DINAS KOPERASI UKM Rohil Resmikan Kantor KNSM Bagan Barat

0
674

TINTA RIAU, BAGANSIAPIAPI – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Rohil meresmikan kantor Koperasi Nelayan Sejahtera Mandiri (KNSM) Kelurahan Bagan Barat, Senin (17/10/2016).

Koperasi nelayan seumuran jagung yang baru terbentuk tanggal 22 September itu sudah maju dan bergerak di bidang pengadaan BBM berupa solar untuk nelayan dengan jumlah anggota sebanyak 33 orang.

Kadiskop UKM Rohil, Jon Syafrindow melalui Kabid Koperasi, Khairullah memberikan apresiasi kepada KNSM Bagan Barat karena telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus dengan bergerak di bidang pengadaan BBM solar untuk kebutuhan nelayan. “Mudah-mudahan koperasi ini nantinya bisa terus maju dan berkembang sehingga para nelayan bisa terbantu,” harapnya.

Sementara itu ketua pembina sekaligus pengawas Kopereasi Sejahtera Mandiri, Hendra ST mengatakan, koperasi nelayan ini dibentuk untuk memajukan perekonomian dan kesejahteraan nelayan. Koperasi ini bergerak dibidang simpan pinjam, usaha perikanan dan akan mengembangkan unit usaha waserba yang berfungsi memberikan jaminan sembako bagi nelayan khususnya anggota nelayan dan masyarakat kelurahan bagan barat pada umumnya.

Ketua KNSM, Samsurizal mengatakan kalau koperasi yang dipimpinnya itu baru saja dibentuk bulan lalu. Namun sejauh ini perkembangannya sudah mulai bagus. “Mudah-mudahan koperasi ini bisa mensejahterakan para nelayan yang ada dikelurahan bagan barat dan masyarakat sekitarnya,” harapnya.(sutrisno./ Jumaris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here