Awasi Penggunaan Dana Desa, Bupati Rohil Sebar Intelijen

0
419
acara pelatihan penyusunan anggaran pendapatan belanja kepenghuluan

BAGAN SIAPIAPI, Tinta Riau – Berbagai cara dilakukan Bupati Rokan Hilir, Suyatno dalam mengawasi kinerja para kepala desa (Kades) dalam membelanjakan Anggaran Dana Desa (ADD). Salah satunya dengan menyebar intelijen untuk mengawasi kinerja pada Kades.

“Kita tentunya ingin daerah yang kita cintai ini bisa mendapatkan predikat terbaik dalam penggunaan anggaran desa. Intelijen yang kita tempati disetiap desa itu bertugas untuk mengawasi dan memantau penggunaan anggaran desa agar tidak disalahgunakan dan tepat sasaran,” ungkap Bupati Rohil, Suyatno, saat membuka pelatihan penyusunan anggaran pendapatan belanja kepenghuluan angkatan I dan II dilingkungan pemkab Rohil, Senin (17/10/2016) di Bagan Siapiapi.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap kabupaten yang berjuluk negeri seribu kubah ini terbebas dari segala macam kasus korupsi dan merugikan uang negara. Apalagi dana itu sumbernya dari pusat yang perlu diawasi dengan ketat oleh penegak hukum. “Untuk itu para Sekretaris dan Bendahara desa ikutilah kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan jangan sampai berurusan dengan pihak hukum,” imbaunya.

Bupati mengingatkan, dana besar yang digelontorkan pemerintah pusat untuk pembangunan desa, haruslah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Kalau kedapatan bermain, akan kita panggil dan kita bina. Jika terulang lagi mau tidak mau akan kita serahkan kepihak hukum,” tegasnya. ( Trisno / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here