ASN Rohil Perlu Dapatkan Pembinaan Anjab ABK untuk Tingkatkan Kualitas

0
622

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi Rabu,12/07/2017 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohil, Drs H Surya Arfan Msi membuka pembinaan analisis jabatan (Anjab), Analisis beban kerja (ABK) dan peta jabatan di lingkungan Pemkab Rohil tahun 2017, Selasa (11/7/2017). Acara yang ditaja oleh bagian organisasi tata laksana (Ortal) itu dipusatkan di Hotel Kesuma, Bagansiapiapi.

Surya Arfan dalam sambutannya mengatakan, Pembinaan Anjab ABK ini merupakan salah satu amanat dari pada pemerintahan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menambah wawasan terutama untuk mereka dalam menyusun analisis krisis jabatan.

Ia mengatakan dengan adanya tuntutan pelaksanaan tugas yang sejalan dengan perkembangan global dan teknologi, maka kebutuhan pendidikan dan latihan (Diklat) adalah salah satu faktor pendukung dalam perwujudan dari kesenjangan kemampuan atau kompetensi pegawai.

“Nah, untuk menyikapi hal itu tentunya harus memerlukan upaya peningkatan kompetensi yang memenuhi syarat dan beroriantasi pada standar kompetensi jabatan sesuai dengan kebutuhan Stakeholdernya,” kata Surya Arfan.

Mantan Kadisdik Rohil ini juga menyampaikan bahwa sangat perlu dipahami secara rinci kalau kegiatan diklat ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempersiapkan bekal pengetahuan serta keterampilan bagi ASN agar benar-benar memiliki kapasitas serta kompetensi yang sesuai dengan bidangnya.

Lebih jauh disampaikan Surya Arfan, bagi mereka yang dibutuhkan nantinya haruslah sesuai dengan bidangnya.
(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here