ANUGERAH PESONA INDONESIA 2017

0
956

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi Senin 10/07/2017 – Memasuki periode voting 1-30 Juni Anugerah Pesona Indonesia 2017, atraksi Budaya Terpopuler Bakar Tongkang mendapatkan peringkat pertama sebanyak 18 persen. Setelah Rohil objek wisata Karaci di Sunbawa menyusul dengan posisi kedua dengan perolehan 17 persen.

“Alhamdulillah Jelang final 31 Oktober kita berada di posisi pertama, kita berharap terus melakukan dukungan melalui sms maupun voting,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Rohil, Ali Asfar.

Untuk voting melalui sms sebutnya bisa terus dilakukan dengan cara Ketik API spasi 7B kirim 99386 atau voting melalui situs ayojalanjalan.com. Rohil masuk dalam kategori atraksi budaya terpopuler se Indonesia. Situs Budaya Terpopuler tersebut diantaranya Apen Beyeren (Kabupaten Numfor), Bakar Tongkang (Kabupaten Rokan Hilir), Karaci (Kabupaten Sumbawa), Perang Pandan (Kabupaten Karangasem), Ronggeng Paser ( Kabupaten Paser), Tabuik (Kabupaten Pariaman), Bgagah Harimau (Kabupaten Kerinci), Tari Peperimakka (Kota Makassar), Tradisi Tumbililothe (Kota Gorontalo) dan Wadian Bulat (Barito Timur).

Anugerah Pesona Indonesia 2017 terus mengumpulkan suara yang masuk guna mensurvei obyek-obyek wisata di Indonesia. Ajang lomba pariwisata Indonesia ini diselenggarakan melalui situsayojalanjalan.com.

Dari rekapitulasi data yang telah dilakukan selama periode voting 1-30 Juni, didapatkan peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hanya dalam periode 1 bulan, jumlah suara yang masuk terhitung sebanyak 28.002 suara untuk seluruh kategori dan periode voting akan berlangsung sesuai jadwal yaitu sampai dengan 31 Oktober 2017.

“Semoga kita bisa menang dan mengharumkan nama Rohil, apalagi memang Bakar Tongkang ini sudah mendunia dan salah satu cara kita menarik wisatawan untuk datang disamping memperkenalkan objek wisata lainnya,” kata Ali Asfar.

(tintariau.com/Jum’s)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here