Peduli Dampak Covid-19, Dharma Wanita Persatuan Kota Dumai Serahkan Bantuan Sembako

0
92

KOTA DUMAI TINTARIAU.COM Dumai Selasa , 12 /05/ 2020  –  Sudah banyak yang berbuat baik dan peduli terhadap warga atau masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 di Kota Dumai, baik dari individu, instansi Pemerintah, organisasi masyarakat maupun organisasi Pemerintah.

Salah satunya adalah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Dumai.

Selasa (12/05) pagi, DWP Kota Dumai menyerahkan bantuan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai berupa 145 paket sembako. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Posko Gugus Tugas, Jalan HR. Soebrantas.

Bantuan yang diserahkan Ketua DWP kota Dumai Hj. Gina Marthiah diterima langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS yang juga selaku Ketua Gugus Tugas. Kemudian, secara simbolik diserahkan kepada masyarakat yang  terdampak.

Hadir pada penyerahan bantuan ini Pembina DWP Kota Dumai Hj. Haslinar, Sekda Kota Dumai Herdi Salioso, Plt. Kadinkes H. Syahrinaldi, Sekretaris Dinkes dr. Syaiful, Kadiskominfo Mhd. Fauzan serta Ibu-ibu Pengurus dan anggota DWP Kota Dumai.

Dalam kata sambutan Ketua DWP Hj Gina Marthiah mengatakan bahwa kegiatan Dharma Wanita Peduli ini adalah sebagai wujud kepedulian DWP terhadap bencana Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, berdampak turunnya perekonomian dan pendapatan masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, DWP berupaya bersinergi membantu masyarakat yang terkena dampak dengan mengumpulkan sumbangan berupa paket sembako dari Bapak Ibu Kepala OPD, Ketua Unsur Pelaksana DWP dan Pengurus DWP Kota Dumai.

“Alhamdulillah terkumpul sebanyak 145 paket sembako. Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan baik yang berada dilingkungan OPD, lingkungan masyarakat dan juga Dapur Umum TP PKK Kota Dumai”, jelas Hj. Gina Marthiah.

Sementara itu, Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan DWP Kota Dumai.

“Ini merupakan suatu bukti bahwa seluruh elemen masyarakat bersama-sama membantu didalam penanganan wabah ini untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19”, ucap Walikota.

Pelaksanaan penyerahan paket bantuan ini dilakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 demi antisipasi potensi penularan.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menyosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas .

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama harus menaati aturan Pemerintah, dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas”, harap Walikota.

(Redaksi / Sri.N / diskominfo Dmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here