7 Orang Guru Magang SMK Negeri 3 Dumai, Akan Miliki Sertifikat Dan Instruktur Welding Nasional di Kampuh Welding Cikarang Jakarta

0
78

DUMAI TINTARIAU.COM Minggu , 12 Mei 2024 – Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Dumai, Drs Dian Dini bersama Kacabdis Wil II Alchoiri Syah Wali STP. SIP menerima dan melepas ,7 orang guru. SMKN 3 Dumai mengadakan kegiatan magang guru yang dilaksanakan pada tanggal 15 mei s.d 27 mei 2024 di Kampuh Welding Cikarang Jawa Barat.

Kepala Sekolah SKM Negeri 3 Dumai Drs.Dian Dini mengatakan kepada awak media tintariau.com mengatakan,”Kegiatan ini diikuti oleh 7 orang guru dengan fokus jurusan teknik pengelasan dan fabrikasi logam dan nantinya 7 Orang Guru Magang  SMK Negeri 3 Dumai, akan miliki sertifikat dan Instruktur Welding Nasional di Kampuh Welding Cikarang Jakarta.

Selanjutnya Bahwa Program Magang Guru ini merupakan program kegiatan SMK PK skema lanjutan dari sekolah pusat keunggulan yang diperoleh oleh SMK Negeri 3 sejak tahun 2022.

Kepala Sekolah SKM Negeri 3 Dumai yang di sapa dengan Pak Dian ini mengatakan,”Kegiatan program magang guru ini, telah dilakukan program magang siswa di Kampuh Welding Cikarang Jakarta selama 3 bulan yang diikuti oleh 2 orang siswa dari jurusan teknik pengelasan dan fabrikasi logam, ungkap Kepsek SMK Negeri 3 Dumai

Masih menurut Kepala Sekolah SKM Negeri 3 Dumai Pak Dian mengatakan,”Selajutnya Al Choiri, Kacab Wil II Dinas Pendidikan provinsi Riau, menyampaikan daftar Kegiatan program magang guru ini diharapkan dapat menghasilkan instruktur yang handal dibidangnya yang  dimiliki oleh provinsi Riau dan  khususnya kota Dumai tutur kepala sekolah SMK Negeri 3 Dumai.

”Pada kegiatan magang guru ini Kampuh Welding akan membekali Uji Kompetensi Keahlian Welding Instruktur dari LSP Las Indonesia. Semoga kegiatan ini berhasil dan bisa mengukir sejarah di propinsi Riau, guru pertama yang akan mendapatkan sertifikat welding instruktur dari LSP Las Indonesia, ungkap Alchoiri disela sela peserta Magang guru yang di Koordinator oleh Pak Nofhendri, S.Pd ucap kepala sekolah  SMK Negeri 3 Dumai menutup pembicaraan.

( Redaksi / Sri.N / Rilis )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini