Walikota Drs.H.Zulkifli A’S,M.Si , Sosialisasikan Protokol kesehatan Menuju New Normal Serta MoU Nota kesepakatan bersama Pada pelaku Dunia Usaha Sekota Dumai

0
193

KOTA DUMAI TINTARIAU.COM Senin ,08/06 2020 – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS. M.Si selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, tak henti – henti nya melakukan sosialisasi protokol kesehatan menuju new normal atau tatanan hidup baru , sosialisasi dilaksanakan di Gedung Pendopo, Jalan Putri Tujuh , Minggu malam ( 07/06 )

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Setdako Dumai Herdi Salioso, Dandim 0320/Dumai Letkol inf Irdhan SE MM, Ketua Pengadilan Negeri Dumai Hendri Tobing, Dansatradar 232/Dumai, perwakilan Polres Dumai (Kasat Intel) AKP Rofiki, Dandenrudal Mayor Roma Yudha, kepala OPD terkait, serta para pelaku usaha di Kota Dumai.

Walikota melakukan sosialisasi protokol kesehatan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Dumai Nomor 390/DINKES/2020 tanggal 30 Mei 2020, yang ditujukan kepada para pelaku usaha . Dalam sektor jasa dan perdagangan (area publik), tempat usaha penyediaan makanan minuman, restoran, rumah makan, cafe dan kedai kopi.

Walikota mengingatkan kepada semua pelaku usaha dan masyarakat kota dumai , dengan tidak adanya kasus terkonfirmasi positif di Kota Dumai, diharap kan masyarakat jangan terlena dan larut dalam euforia.

“Karena saat ini Kota Dumai masih tahap transisi, dengan status masih tanggap darurat, kita masih berada di zona kuning , namun, hal ini bisa saja kembali naik ke zona merah atau pun turun menjadi zona hijau.

Semua tergantung tingkat kedisiplinan dan kesadaran diri kita dalam menerapkan protokol kesehatan . Drs H. Zulkifli AS menghimbau dan meminta dukungan semua pihak, termasuk kepada para pelaku usaha agar kedepannya, kondisi kota Dumai bisa menjadi lebih baik.

“Kita semua harus sepakat dan berkomitmen , karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Kalau kita tidak disiplin akan berisiko sangat besar dikemudian hari”, ucapnya .

Masih menurut Wali kota  “hal ini kita lakukan untuk orang tua, anak, saudara, teman dan masyarakat Kota Dumai yang kita cintai”. Acara sosialisasi diakhiri dengan penandatanganan Surat Pernyataan kesanggupan memenuhi protokol Kesehatan bagi pelaku dunia usaha.

Dengan penandatanganan tersebut, suatu gambaran kesadaran untuk mematuhi dan mentaati ketentuan protokol kesehatan  bagi pelaku dunia dan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19, dalam hal pelaksanaan protokol Covid-19.

( Redaksi / Sri. N / nng / ADV )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here