Telekonference Dengan Gubri, Bupati Rohil H.Suyatno.Amp Laporkan PDP di Rohil 2 Orang dan ODP 1169 orang

0
352

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi , Senin 30 /03/ 2020 – Kondisi terakhir dalam menangani persoalan Corona virus disease 2019 (Covid-19) pada hari ini jumlah ODP di Rokan Hilir 1169 orang sedangkan PDP berjumlah 2 orang.

Demikian hal ini disampaikan Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno saat melakukan video teleconference tanggap covid-19 gugus tugas Rokan Hilir (Rohil) dengan gubernur dan forkopimda provinsi Riau , di Mess pemdakab “Datuk Batuhampar'” Jalan Perwira Bagansiapiapi,Senin (30/03/2020).

Tampak mendampingi Bupati Rohil H Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa,Sik,Msi, Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi,SIP.M.I.Pol, Kajari Gaos Wicaksono,SH,MH, Wabup Rohil Drs H.Jamiludin dan Plt Kadis Kominfotiks. Hermanto,S.Sos.

“Kami sudah melakukan beberapa kegiatan antara lain pada tanggal 26, 27 dan 28 kemaren, semua fasilitas umum sudah kita semprot disinfektan bekerja bersama dengan TNI Polri.

Kemudian mulai besok juga dilakukan penyemprotan di wilayah kota Bagansiapiapi termasuk di wilayah kecamatan,”tutur Suyatno ,kemudian lampu warna-warni di kota Bagansiapiapi sudah dimatikan,kata Bupati Rohil, karena hal ini jika hidup dapat mengundang kumpulan orang banyak.

Dijelaskannya juga bahwa petugas gabungan Satpol PP, TNI Polri, Dishub, Pihak Kecamatan setiap hari bahkan malam hari senantiasa melakukan razia terhadap orang-orang yang berkumpul di kedai maupun di jalan dan dapat menertibkan warga.

“Kami juga mendirikan posko di Simpang Bukit Timah untuk mengantisipasi warga Rohil yang datang dari Tanjung Balai Karimun dan Dumai. Mereka akan di stop disitu untuk di cek kesehatannya lalu diantar ke alamatnya,”kata Suyatno.

Kemudian itu, lanjutnya menjelaskan posko juga didirikan di bundaran Pedamaran sehingga bus, mobil travel maupun mobil pribadi yang keluar masuk Bagansiapiapi akan di cek kesehatannya di posko ini.

“Tetap kami hadang kami stop lalu cek kesehatan penumpang semua,”pungkas Suyatno.

( Redaksi  / Jum’s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here