Sambutan Gubri Pada Acara Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai Bersempena Hari Jadi Ke 25 Kota Dumai Tahun 2024

0
7

DUMAI TINTARIAU.COM  Senin, 29 April 2024  – Sambutan Gunernur Riau yang di wakili Asisten 1 Setda Prov.Riau H. Zulkifli syukur, MA., M.SI   mengucapkan Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas hidayah dan perkenan-Nya jualah, Alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat hadir bersama-sama di tempat ini dalam acara Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai bersempena Hari Jadi ke-25 Kota Dumai Tahun 2024.( Sabtu, 27/ 04 / 2024 )

Shalawat dan salam, mari kita sampaikan kepada Nabi Besar Muhammad Shallallahu’alaihi Wassallam, dengan ucapan “Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa’ala aali Muhammad”, semoga kita mendapatkan syafa’at  Beliau di Hari Akhir kelak. Aamiin yaa Robbal’alaamiin.

Tampak hadir diantaranya dalam rapat tersebut diantaranya Wakil Ketua III DPRD Prov.Riau H. Hardianto ,  Ketua DPRD Kota Dumai , Wakil Ketua, Ketua Fraksi, Ketua Komisi, dan seluruh anggota DPRD Kota Dumai beserta istri/suami, Rekan-rekan anggota forum koordinasi pimpinan daerah kota dumai beserta istri,

Yang kami muliakan: Wakil Bupati Kab. Rohil H. Sulaiman, SS., MH. Ketua DPRD Kab. Inhu Elda Suhanura. SH., MH, anggota DPRD Prov. Riau  DR. H. Sunaryo, Abdul Kosim, Edi moh a yatim, ibu Yanti Komala, Plh. Sekwan DPRD Prov. Riau, Sekda kab. Kampar, Asisten 1 Kab. Bengkalis, Staff Ahli Kab. Meranti, Staff Ahli Kab. Pelalawan, Sekwan Kab. Inhu, Sekwan kab. Rohil, Perwakilan Sekretariat DPRD Kab Siak.

Masih menurut Gubernur Riau Dalam Pidatonya mengatakan ,”Masih dalam suasana Bulan Syawal, saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Yaa Kariim”. Semoga amal ibadah kita selama Bulan Ramadhan yang lalu diterima dan diberi ganjaran pahala yang besar di sisi Allah. Aamiin yaa Rabbal‘alaamiin. Walikota dan Ketua/Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kota Dumai, serta hadirin yang kami hormati.

”Alhamdulillah, kita kembali diberi kesempatan untuk memperingati Hari Jadi Ke-25 Kota Dumai. Momentum bahagia ini, merupakan saat yang terbaik bagi kita semua untuk melakukan kilas balik atas segala upaya yang telah dilakukan dalam pencapaian pembangunan Kota Dumai.

Atas ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan kesungguhan para pendahulu kita, Kota Dumai yang sejak disahkan pada tanggal 27 April 1999, kini telah maju dan berkembang pesat. Pada kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang menjadi bagian penting dari perjalanan Kota Dumai,

Baik para pejuang, sesepuh, alim ulama, serta tokoh-tokoh masyarakat yang berkomitmen besar memperjuangkan Kota Dumai. Dengan semangat para pendahulu inilah terus menjadi tonggak perjuangan kita ke depan, untuk memperjuangkan yang terbaik bagi kota tercinta ini.

Masih menurut Gubri,”Peringatan hari jadi ini merupakan peristiwa penting yang menjadi pengakuan identitas dan kebanggaan serta momentum bersejarah bagi setiap daerah. Mari kita sambut Peringatan Hari Jadi Ke-25 Kota Dumai sebagai sebuah motivasi untuk mengisi kembali setiap detik pembangunan daerah dengan karya dan prestasi, serta kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan program kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

Sejalan dengan tema yang diusung dalam Hari Jadi ke-25 Kota Dumai, yaitu “Terus Melaju Membangun Kota Idaman” dengan sub tema “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-25 Kota Dumai, Kita Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Melalui Gerak Laju Program Berkhidmat Demi Tercapainya Jaminan Kesehatan, Lingkungan Bersih, Masyarakat Berdaya Saing, Ekonomi Unggul serta Infrastruktur Merata di Dumai Kota Idaman”.  Sub tema ini hendaknya bukan sekedar slogan saja, tetapi menjadi tekad kita bersama untuk mewujudkan Dumai sebagai Kota Idaman.

Begitu pun dengan pencapaian prestasi tak hanya diukur dari seberapa tinggi dapat menjulang, tapi juga seberapa dalam dapat tertanam, dimana kita bersama mampu memperkuat fondasi untuk memajukan Kota Dumai yang kita banggakan. Alhamdulillah, dapat saya sampaikan bahwasanya laju pertumbuhan ekonomi Kota Dumai pada tahun 2023 lalu mencapai 6,05%.

Perekonomian Kota Dumai tahun 2023 masih tumbuh signifikan, dengan sedikit perlambatan jika dibandingkan dengan tahun 2022. Tugas kita selanjutnya adalah mempertahankan dan meningkatkan kinerja untuk keberhasilan perekonomian dan pembangunan daerah ujar gubernur riau .

Gubri Mengatakan,”Pemerintah Provinsi Riau akan senantiasa memberikan dukungan baik berupa moril dan materiil kepada setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, tak terkecuali Kota Dumai. Pada tahun ini, kami telah mengalokasikan APBD Provinsi Riau Tahun 2024 untuk Kota Dumai sebesar Rp. 273.765.528.425 (Dua Ratus Tujuh Puluh Tiga Milyar Tujuh Ratus Enam Puluh Lima Juta Lima Ratus Dua Puluh Delapan Ribu Empat Ratus Dua Puluh Lima Rupiah). Semoga anggaran ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun Kota Dumai sebagai kota yang kita idamkan.

”Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dumai yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu dan Pileg di Provinsi Riau. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu kembali dan menghilangkan segala bentuk sekat yang mungkin terjadi akibat perbedaan pilihan pada Pemilu.

Mari kita dukung pemimpin yang terpilih pada Pemilu 2024 ini, baik Presiden dan Wakil Presiden, hingga anggota legislatif pusat maupun daerah. Tak lupa pula, mari kita sukseskan Pilkada serentak yang sebentar lagi akan kita jelang dengan ikut menciptakan suasana yang aman, tertib, dan damai.

Akhir kata, melalui Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Ke-25 Kota Dumai ini, mari kita mengajak seluruh komponan masyarakat untuk  bekerja cerdas, dengan mengelola semua potensi yang ada untuk membangun masyarakat yang berdaya saing, ekonomi unggul, serta infrastruktur merata di Dumai Kota Idaman pungkasnya.

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini