Peringatan Hari Kartini Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir

0
377

ROKAN HILIR TINTARIAU. COM. Sabtu 22/4/2017. Peringatan Hari Kartini Tim Penggerak PKK Kecamatan dimeriahkan dengan berbagai lomba kegiatan dilakukan Jum’at (21/4/17) di Halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan .Kabupaten Rokan Hilir Riau. Kegiatan dihadiri oleh Camat Tanah Putih, Nurmansyah, kepala UPTD Aida, Pihak Puskesmas, Para Guru Serta Siswa SD, SMP, dan SMA.

Ketua penggerak PKK kecamatan Nilasari, mengatakan Peringatan hari Kartini, itu pertama kali diadakan di Kecamatan Tanah Putih.  Adapun beberapa Kegiatan lomba yang diperlombakan dengan antar kepenghuan, seperti Lomba rias wajah tanpa menggunakan cermin, Lomba merias tumpeng, lomba paduan suara,

Nilasari, dalam sambutanya meminta kepada kaum perempuan untuk kreatif dan membina anak-anak kita untuk menjauhi yang namanya narkoba. Kemudian ia menceritakan bahwa lbu kartini adalah sosok pejuang  untuk wanita keturunan bangsawan dari keluarga yang cerdas dan Kartini, sudah bijak di usia 12 tahun.

Selain itu ia menyebutkan juga tentang buku kartini yang berjudul habis gelap terbit lah terang jaman dulu kaum wanita diwajib kan pakai kebaya, kartini itu sosok yang mandiri, dan nasib perempuan ada ditangan perempuan sendiri. Katanya

Sementara itu, dalam resepsi peringatan Hari Kartini Camat Tanah Putih Nurmansyah, mengatakan peringatan itu merupakan momentum refleksi dan memosisikan kaum perempuan untuk berperan dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, serta membina keluarga yang berkualitas.ungkapnya.

( Tinta Riau.com / Jum’s )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here