Perekaman e-KTP di Rohil Terus Berlangsung

0
818

Rokan Hilir TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Jumat 11/ 08/2017 – Kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP eL) terus berlangsung di seluruh tingkatan yang ada terutama di kecamatan. Pasalnya, Perekaman di kecamatan lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Sampai saat ini kegiatan perekaman berjalan dengan lancar sebagaimana diharapkan dengan persentase perekaman telah mencapai pada angka 85 persen,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rokan Hilir (Rohil), Basaruddin SH, Kamis (10/8/2017) di Bagansiapiapi.

Adapun untuk kegiatan perekaman di kecamatan yang baru dimekarkan kata Basaruddin tetap masih menginduk pada kecamatan lama. Pasalnya kecamatan yang baru belum bisa dilaksanakan perekaman karena mesti ada perubahan yang dikoordinasikan lebih lanjut ke pusat.

Untuk pencetakan blanko bagi yang telah merekam di tingkat kecamatan dijalankan secara bertahap. Pencetakan terangnya diprioritaskan bagi yang belum menerima kartu E KTP  yang telah merekam pada 2016.

Saat ini tambahnya masih dalam proses untuk pencetakan yang tengah dijalankan pihaknya. Kartu siap segera didistribusikan ke tingkat kecamatan untuk selanjutnya diambil oleh warga pemilik KTP.

“Saat ini percetakan E KTP terus berjalan dan kita mengutamakan perekaman yang tahun 2016 lalu,” ujarnya.

Selain perekaman E KTP, pihaknya juga menggesa untuk pelaksanaan pengurusan akta kelahiran. Diketahui jumlah anak usia 0 sampai 18 tahun sekitar 228.886 jiwa, dimana data anak yang belum memiliki akta sekitar 34.582 jiwa atau sekitar 15.11 persen.

Basaruddin berharap masyarakat tetap bisa antusias mengikuti perekaman maupun mengurus dokumen, administrasi kependudukan yang diperlukan karena pengunaannya sangat penting untuk masyarakat itu sendiri.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here