Penerimaan Anggota Polri, Polres Rohil Koordinasi ke Dinas Pendidikan Rohil

0
894

Rokan Hilir , TINTARIAU. COM , Ujung Tanjung  ,  – Kamis (24/11/2016) pukul 09.45 WIB, kegiatan tentang mensosialisasikan penerimaan anggota Polri untuk tahun 2017 berlangsung di Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir.Dalam giat itu dihadiri Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis, SIK, MH didampingi oleh Waka Polres Rohil Kompol Kurnia, SIK, serta turut hadir juga para Kabag, Kasat hingga personil Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Rohil.

Giat secara langsung dibuka oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis, SIK, MH dalam arahannya menekankan kepada seluruh personil khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah “Jangan sampai anggota Bhabinkamtibmas tidak kenal dengan warga masyarakatnya,” ujar Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery, SH kepada Tinta Riau.com, Kamis (24/11/2016).Kapolres berharap, “Peran Bhabinkamtibmas sangat besar diharapkan peran aktif dan partisipasinya dalam giat sambang yang dilakukan anggota Bhabin,” tutupnya.

Setelah itu sambung Pangeran, acara dilanjutkan dengan arahan oleh Kabag Sumda Kompol Marto Harahap, S.Sos dengan pemberian materi, “Masuk Polisi Tidak dipungut biaya (Penerimaan Calon Anggota Polri).”
Dengan ini beliau memberi masukan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar dapat mensosialisasikan penerimaan anggota Polri ini dengan mensosialisasikan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi terutamanya adalah Kepada Sekolah yang ada di wilayah masing-masing terutama pada kelas 3 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.

“Kedepannya Polres Rokan Hilir berencana akan melakukan koordinasi guna membentuk sebuah kerjasama dalam mensosialisasikan penerimaan Polri ini dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir. Jadi, nanti akan disosialisasikan secara global tingkat kabupaten mengenai penerimaan anggota Polri mulai dari Akpol, SIPSS, Bintara dan Tamtama,” paparnya.

( Tinta Riau.com / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here