Pemkab Rohil Berupaya Tingkatkan Budidaya Perikanan

0
439

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi  Kamis 06 /07 /2017 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sampai saat ini terus berupa semaksimal mungkin untuk meningkatkan budidaya di sektor perikanan. Hal ini diterbukti dengan adanya unit pengembangan benih ikan di Kecamatan Tanah Putih dan rencana pembangunan UPT pembenihan kerang di Kecamatan Sinaboi.

Demikian dikatakan kadis perikanan Rohil, M Amin SPi, Kamis (6/7/2017) di Bagansiapiapi. Menurutnya, Pemkab Rohil melalui dinas yang dipimpinnya memang sangat memprioritaskan program budidaya perikanan, hal ini dikarenakan kegiatan tersebut telah terbukti sangat efektif dan cepat berkembang.

Pemkab, sebutnya tetap akan fokus pada kegiatan budidaya perikanan, apalagi saat ini pemerintah pusat akan membangun UPT Pembenihan kerang di Kecamatan Sinaboi. Jika hal ini cepat terwujud, maka ke depannya bisa dipastikan perekonomian masyarakat Rohil akan meningkat tajam.

“Selain mengandalkan budidaya ikan, kerang tentunya juga sangat menjanjikan dan berpotensi untuk dikembangkan mengingat bagansiapiapi ini dulunya terkenal dengan hasil kekayaan lautan,” ungkapnya.

Dijelaskan Amin lagi, jenis ikan yang prospek untuk dibudidaya sebutnya seperti Nila, Patin, Selais, dan lain-lain. Bukan hanya untuk kategori perikanan air tawar atau sungai, pihaknya juga telah mengembangkan potensi budidaya untuk perikanan air asin.

“Untuk budidaya seperti Ikan Senangin, diarahkan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (palika),” pungkasnya.

(Tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here