Pemerintahan Kabupaten Rokan Hili Berada Di Peringkat 11 , Belum Maksimalkan Dalam Kinerja

0
735

Rokan Hilir TINTARIAU.COM. Bagansiapiapi Sabtu , 25 / 03 / 2017 – Berada diurutan ke 11 pada hasil penilaian kinerja dari 12 kabupaten/kota diriau, Pemkab Rohil akan berusaha merebut peringkat terbaik ditahun 2017 ini.  Dimana pemkab rohil akan berupaya meningkatkan kinerjanya dengan mengundang Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat kita akan mengundang seluruh OPD untuk membahas bagaimana tahun ini kita bisa mendapatkan peringkat yang baik. Nah, Untuk mendapatkan nilai B tentunya kita harus meningkatkan kinerja dengan semaksimal mungkin,” Kata Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Kamis (23/3/2017) di Bagansiapiapi.

Ia mengakui kalau kabupaten rohil tahun 2016 lalu memang mendapatkan nilai C dikarenakan kurang maksimalnya kinerja yang dijalankan dibeberapa OPD. Apalagi sebutnya pemkab rohil dihadapi dengan defisit anggaran yang membuat OPD tidak bisa menjalankan beberapa program akibat terbatasnya dana.

“Tahun 2016 lalu saja banyak kegiatan yang tidak bisa diserap karena tidak adanya anggaran,” bebernya.
Ia juga memuji kabupaten Siak Sri Indrapura yang pada tahun ini mendapatkan nilai terbaik atau nilai B.

“Maka dari itu kita harus berusaha dan mampu untuk meningkatkan kinerja untuk bersaing dengan kabupaten yang memiliki istana tersebut. Kalau masalah ekonomi pasca defisit anggaran ini diprediksikan akan bisa stabil dan normal kembali pada tahun 2019 mendatang,” pungkasnya.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here