Mancing di Sungai Batang Lubuh, Pedagang Sate di Kota Tengah Hilang Tenggelam

0
593

Rokan Hulu Tinta Riau.com Minggu. 18 / 06 / 2017 –  Pergi memancing di sungai batang lubuh, Seorang pedagang sate warga Tanjung Padang kelurahan Kepenuhan Tengah kecamatan Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu, Arif Hidayat (18) malah menjadi korban tenggelam ketika hendak menyebarangi sungai dengan cara berenang, Jumat (16/6/2017) siang sekitar pukul 11.30 Wib.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh masyarakat dan tim reaksi cepat BPBD Rohul, namun sampai saat ini korban belum juga ditemukan.

Kejadian berawal dari, Lima orang warga gelugur kelurahan Kepenuhan Tengah kecamatan kepenuhan pergi memancing di sungai batang lubuh tepatnya di Rw 3 tanjung padang, adapun nama ke lima warga yang memancing diantaranya Ari (19), Iwan (29), Rudi (21), Satria (31) dan Arif Hidayat (18).

Menurut keterangan salah satu teman korban, Satria mengatakan awal kronologisnya bahwa mereka memancing dipinggir sungai batang lubuh lebih kurang setengah jam, namun karena tidak dapat ikan Dia dan Rudi berniat pindah kesebrang sungai dengan cara berenang.

Sebelum menyebrang sungai batang lubuh Dia sudah mengingatkan Arif untuk tetap tinggal di seberang tempat kami memancing dari awal, pasalnya ketika Ditanya, korban sendiri mengakui tidak bisa beranang makanya Dia Dilarang ikut menyebrang.

“Rif kamu tidak usah menyeberang, kamu kan tidak bisa berenang nanti kamu tenggelam, ” ujar Satria ketika menasehati korban.

“Ketika Saya menyebrangi sungai bersama, Rudi, Rudi sendiri sempat tenggelam, anehnya ketika saya tengah menolong Rudi, tiba -tiba saja korban terjun dan nyebur ke sungai.

“Saya juga tidak tahu apakah niatnya untuk menolong atau mau ikut menyeberang, karena harus menolong Rudi yang lebih awal tenggelam akhirnya saya tak bisa lagi menolong Arif,” terang Satria.

Ketika sudah sampai disebrang sungai, Satria sempat melihat tiga kali tangan Arif muncul kepermukaan air meminta tolong dengan cara melambaikan tangan, namun tidak bisa lagi ditolong,” katanya.

Karena Arif tidak bisa lagi kami tolong, akhirnya kami memutuskan pulang untuk meminta pertolongan kepada warga, dan kejadian langsung kami laporkan ke polsek kepenuhan, Namun sampai saat ini jasatnya belum juga ditemukan.

Sementara tim reaksi cepat badan penanggulangan bencana (BPBD) Rokan Hulu, Diki  mengatakan upaya pencarian sudah dimulai sejak pukul 16:00 wib sore sampai dengan magrib tadi, namun jasatnya belum kita temukan.

Mengingat hari sudah malam dan tidak memungkinkan untuk upaya pencarian, maka akan dilanjutkan besok pagi dan dibantu oleh Basarnas Riau dan saat ini masih dalam perjalanan menuju Rohul, kemungkinan dampai di kota tengah malam ini, jika dipaksakan akan membahayakan bagi tim reaksi cepat.

(tintariau.com / Rohultoday.co)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here