Kantor Disdukcapil Kota Dumai Dikujungi Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Riau

0
842

Dumai,tintariau.com senin, 19/8/2019 – Dihari kemerdekan RI yang ke 74 Tahun, Tim Ombudsman medatangi kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil ( Disdukcapil )Kota Dumai.

Dalam rangka kunjungan Kerja Tim Ombudsman  ke disdukcapil kota dumai , berjumlah 3 orang .

Kedatangan Ombudsman di sambut oleh kepala dinas ( Kadis ) Disdukcapil Kota Dumai Suardi S.Sy  dan Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo ,di ruangan kepala dinas disdukcapil.

saat di kofirmasi wartawan tintariau.com dalam rangka apa kunjungan kedisdukcapil , salah satu anggota  tim Ombudsman yang bernama M.CHAIRIL UMAM selaku Kepala Asisten Bidang Penerimaan Ferivikasi Laporan Ombudsman Perwakilan Propinsi Riau RI

M.Chairil Umam memgatakan,” saya dan tim dari unit penerima dan ferivikasi laporan ( PVL) Ombudsman Propinsi Riau RI mengadakan kegiatan PVL on the spot selama dua hari yaitu senin tanggal 19 sampai dengan hari selasa tangal 20 agustus 2019.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan layanan Ombudsman Propinsi riau RI dan mempermudah masyarakat untuk melapor.

Ombudsman RI melalui perwakilan Propisi Riau siap menerima laporan dan pengaduan masyarakat kota dumai dan sekitar nya , yang ingin melakukan pengaduan serta  berkonsultasi  seputar permasalahan pelayanan publik selama kami berada di Dumai.

Ketika wartawan tintariau.com mepertanyakan  mengenai dugaan adanya pungli yang ada di lingkungan disdukcapil Kota dumai ini ,

“ Chairil menjawab sejauh ini kami belum ada menerima laporan terkait pungli dari masyarakat kota dumai.

Di tempat yang sama Tim Ombudsman Propinsi Riau RI lain nya yang bernama Bapak Dasuki,selaku Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Riau .

Dasuki mengatakan , masyarakat boleh melaporkan kepada Ombudsman Propinsi Riau tentang apa saja , semua yang terkait tentang pelayan publik.

“Masyarakat juga bias, melaporkan di luar administrasi kependudukan, Pak Dasuki juga mengatakan , sejauh ini laporan yang kami terima dari masyarakat.

“Lamanya masyarakat menerima KTP dari Disdukcapil Kota Dumai, masih menurut pak Dasuki ,mengatakan kurang nya sarana di Disdukcapil kota dumai , salah satunya yaitu , tidak adanya kotak pengaduan untuk masyarakat.

Untuk menyikapi hal ini nanti akan kami bicarakan kepada bapak kadis disdukcapil nya,untuk hari ini kami baru menerima empat pengaduan , terdiri dari tiga laporan dan satu konsultasi.

Tim Ombudsman Propinsi Riau RI berharap kepada masyarakat kota dumai dan sekitar nya,dengan ada nya kehadiran kami berkunjung slama dua hari di dumai.

“Silahkan masyarakat datang ke kantor disdukcapil kota dumai untuk mengadu ke kita sambil mengahiri pembicaraan dengan wartaan tintariau.com

( Redaksi / TR- 14 Sri.N )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here