Hari Kesehatan Nasional, Hendri Pangaribuan SH Punya Catatan Penting

0
241

SIAK TINTARIAU.COM Selasa 12/11/2019 -Hari ini merupakan hari kesehatan Nasional. Dimana setiap tanggal 12 November setiap tahunnya hari ini diperingati. Sebagai hari kesehatan Nasional, tentunya sejumlah catatan penting dalam hal kesehatan menjadi topik yang sangat menarik untuk diulik.

Seperti apa fasilitas kesehatan yang ada, bagaimana pelayanan kesehatan yang diterima oleh masyarakat, dan seperti apa pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam momentum peringatan hari kesehatan Nasional kali ini, media ini pada Selasa (12/11) secara eksklusif meminta konfirmasi kepada anggota DPRD Kabupaten Siak salah satunya adalah Hendri Pangaribuan SH yang berasal dari Partai PDI Perjuangan Kabupaten Siak.

Kepada media ini ia menyampaikan, bahwa kalau pelayanan kesehatan yang ada sudah cukup baik.

Dalam pada itu juga, ia berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Siak yang telah memberikan perhatiannya kepada pelayanan Puskesmas Kecamatan Kandis saat ini.

“Kalau sektor pelayanan kesehatan di Puskesmas Kandis sudah cukup baik ya menurut saya. Hanya memang masih dibutuhkan Rehab Gedung Rawat Inap ( UGD) karena gedung tersebut sudah sangat tidak layak. Jadi perlu ada perhatian Pemda Siak dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Siak.

Kita juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Siak yang kemarin sudah menyetujui anggaran yang kita minta untuk Rehab Gedung Pelayanan dan Adm Puskesmas Kandis yang pengerjaannya sudah hampir rampung. Hanya tinggal finishing, begitu info yang saya dapat,”jelasnya.

Kemudian, Hendri juga menambahkan alasan perlunya gedung rawat inap tersebut menjadi penting dilakukan perehapan. Salah satu alasannya adalah karena sudah lama gedung tersebut belum dilakukan perehapan.

“Oleh karena itu gedung rawat inap yang sekarang yang kita butuhkan untuk direhab, karena memang gedung tersebut seumuran dengan gedung pelayanan yang sekarang sedang direhab,”katanya.

Diakhir wawancara bersama lelaki yang dikenal tegas ini, ia juga menyampaikan kepada masyarakat dan semua pihak, untuk tetap menjaga lingkungan yang sehat.

Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini. Hal ini katanya agar terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD). Untuk itu ia sangat meminta hal ini diperhatikan.

“Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada semua pihak,  agar mengantisipasi datangnya musim hujan untuk mencegah maraknya wabah DBD.

Dalam hal ini tentunya, sangat diperlukan keperdulian Pemerintah, Perusahaan dan Masyarakat untuk menggalakkan gotong royong di lingkungan masing-masing,”pungkasnya.

( Redaksi/ Bani S.S /ADV )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here