Gubri Syamsuar Hadiri Pembukaan Musda V DPD II Golkar Rohil, Afrizal Sintong : Golkar Rohil Siap Menangkan Pilpres 2024

0
395

 

ROHIL TINTARIAU.COM Bagansiapiapi , Sabtu 31/07/2021 Gubernur Riau Drs. H Syamsuar MSi sekaligus ketua DPD 1 Partai Golkar Riau menghadiri pembukaan musyawarah daerah (Musda) V DPD II partai Golkar dengan Semangat Musda Golkar Menang 2024.

Turut hadir bupati Rohil Afrizal Sintong, wakil bupati H. Sulaiman SS, MH, anggota DPRD provinsi Riau, Karmila Sari S.Kom, MM, ketua partai politik kabupaten Rokan Hilir, Kajari Rohil Yuliarny Affy SH, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, pengurus DPD II serta pengurus kecamatan (PK) partai Golkar Rohil, ketua karang taruna provinsi Riau, tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang dilaksanakan di ball room hotel Lion lantai 5, jalan Mawar Bagansiapiapi, kecamatan Bangko, kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan sudah menjadi kewajiban sebagai partai politik untuk melakukan Musda, Dalam kondisi pandemi saat ini yang dibutuhkan masyarakat kita adalah sehat dan ekonomis, bagaimana kita berupaya agar kesehatan ekonomi kita bangkit. “Saya harapkan partai Golkar ikut membantu dalam merealisasikan nya,” ujar Syamsuar.

Lanjut Syamsuar jalan pesisir kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) yang merupakan akses penghubung antar kecamatan yang saat ini sulit ditempuh disaat musim penghujan. “Akan kita upayakan untuk mendapatkan dana hibah ke Bappenas, bantuan dari pemerintah Amerika Serikat, kita sudah mengajukan anggaran 15 triliun, dimana bantuan tersebut dikhususkan untuk 3 provinsi, Riau, Sumatera Selatan dan Sulawesi Utara, dengan kriteria potensi infrastruktur daerah pesisir, pariwisata, perikanan dan UMKM,” ucap Syamsuar.

Syamsuar juga menyinggung food estate, dan berharap food estate ini dapat diwujudkan agar bisa mensejahterakan petani. Karena juga dapat dukungan dari Menko Kelautan dan Kemaritiman, serta Menteri Pertanian.

Bupati Afrizal Sintong sekaligus calon ketua DPD Golkar Rohil dalam kata sambutannya berharap kepada DPD II partai Golongan Karya (Golkar) ke de pannya bagaimana ketua terpilih bisa mengamanahkan tanggung jawab partai, serta bisa bersinergi dengan provinsi untuk pembangunan negeri Rohil. “Saya berharap Musda ini berjalan lancar dan ketua DPD II terpilih dapat menjalankan amanah partai untuk memenangkan Golkar di 2024.

Afrizal Sintong merupakan salah satu dari lima kader yang mendaftar diri untuk menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir dan satu-satunya kader yang mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua DPD II.

“Oleh sebab itu, saya ikut mendaftar jadi Ketua DPD II Partai Golkar karena pak Gubernur Riau Ketua DPD I Golkar Riau agar proses pembangunan dapat sejalan dengan antara Pemda Rohil dengan Pemprov Riau. Rokan Hilir dengan anggaran yang minim saat ini, tentunya membutuhkan bantuan tambahan dana dari pemerintah provinsi Riau maupun pemerintah pusat,” ucap Afrizal.

“Terlebih lagi pak gubernur merupakan putera asli Rohil, tentunya kita berharap APBD Riau dapat di gelontorkan lebih banyak untuk Rokan Hilir, dan saya yakin Rokan Hilir ke depannya jadi perhatian khusus gubernur. Saya yakin di tahun 2024 nanti partai Golkar akan bangkit kembali,” pungkas Afrizal. 

( Redaksi TR / Jum’s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here