Bupati Kabupaten Rokan Hilir Selaku Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT RI KE 74 Tahun

0
372

Rokan Hilir TINTARIAU.COM Sabtu , 17 / 08 / 2019  – Apel upacara Peingatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di gelar di halaman Taman Budaya MTQ Komplek Perkantoran batu enam Bagansiapiapi,

Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) selaku inspektur upacara sementara ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan, membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak hadir pada pelaksanaan pengibaran bendera tersebut dan duduk di tribun kehormatan, wakil bupati Rokan Hilir, Drs H.Jamiludin, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Gaos Wicaksono,SH,MH, Dandim 0321/Rohil , Letkol inf Didik Efendi,SIP,

Kapolres Rohil AKBP Sigit Wuryanto,SIK,MH, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Ketua Pengadilan Agama Rohil, Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi, Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi, para Legiun Veteran Rohil , tokoh masyarakat dan okp serta ormas.

Upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh paskibra. Tampak Indah Jamiludin menerima bendera dari Bupati Rohil H.Suyatno kemudian membawa bendera tersebut untuk dikibarkan

Pengibaran bendera berjalan lancar dan sukses. setelah acara selesai dilanjutkan kegiatan berfoto bersama Bupati dan wakil Bupati Rohil serta forkopimda. Bahkan para wartawan juga diberi kesempatan untuk berfoto bersama Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir tersebut.

“Hari ini melaksanakan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke tujuh puluh empat,”tutur H.Suyatno setelah usai kegiatan apel detik detik proklamasi.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan pada seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk kabupaten Rokan Hilir. Dari proses penyelenggaraan, terutama sekali pada saat melaksanakan detik detik proklamasi ini Bupati Rohil, H.Suyatno memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara.

Bupati H.Suyatno.Amp menilai secara pribadi sukses dan lancar . Kemudian hal ini juga diharapkan hal yang sama dapat berjalan lancar dan sukses sore hari nanti untuk melaksanakan penurunan bendera merah putih.

“Dikatakannya semangat dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini harus berjalan dengan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia yang maju.

“Kita sebagai orang indonesia jangan hanya tinggal menikmati saja sementara para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah mendahului kita itu berjuang tanpa pabrih rela berkorban untuk kepentingan bangsa Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesi.

”Kebersamaan yang penting. Kekompakan yang lebih penting di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik indonesia yang ke tujuh puluh empat ini, juga kita tidak terasa usia Kabupaten Rokan Hilir sudah mencapai usia dua puluh tahun ,

( Redaksi / TR-20 /Anthony )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here