Azhar Achmad Resmi Nakhodai PELTI Rohil Masa Bhakti 2014 -2019

0
438

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi, Senin 20 / 02 / 2017  -Azhar Achmad SE resmi dilantik menjadi Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Rokan Hilir, masa bhakti 2014-2019 ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Surya Arfan.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil Drs H. Asrul M. Noor M.Si, di Aula Lantai IV Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hilir, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Minggu (19/2/17). Dalam kata sambutannya sekda mengatakan bahwa dari 16 pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada saat ini, 14 cabor sudah dilantik.

“Tinggal Pencak Silat dan Sepakbola yang belum dilantik, makanya kita minta kepada pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rohil yang diketuai oleh Jon Syafrindow, kemudian pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rohil yang dipimpin oleh Suwandi secepatnya menyiapkan persiapan pelantikan, karena KONI sudah menunggu kapan jadwal untuk dilantik,” pinta Sekda.

Dengan telah dilantiknya semua pengurus nanti Sekda berharap untuk segera berbenah diri.  Sekda juga menekankan epada pengurus PELTI ahar secepatnya menjaring kader-kader atlet muda tenis lapangan. Dia juga meminta agar pengurus PELTI segera menyurati sekolah-sekolah siapa saja murid-murid yang berbakat dan menyiapkan fasilitas untuk tempat mereka berlatih dan pembekalan bagi para pelatih.

“Jadi pelatih tenis Rohil ini nantinya kita berikan pembekalan selama satu minggu di Jakarta, sehingga bisa menambah wawasan dan tentunya dapat ditularkan kepada para atlet muda kita untuk menghadapi berbagai iven, terutama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kampar pada Oktober 2017,” katanya.

Sekda menambahkan, saat ini juga KONI Rohil sedang berbenah diri untuk mencari cabor-cabor yang akan diperlombakan pada Porprov tersebut. Menurutnya dari provinsi Riau sudah menunjukkan dua cabor andalan Rohil yakni Catur dan Basket. Tapi saya kira tidak tertutup kemungkinan cabang-cabang lain juga berpotensi untuk kita kembangkan.

Bahkan ia menantang kepada pengurus PELTI yang baru dilantik untuk kembali mencari bakat-bakat atlet tenis yang membanggakan agar nantinya bisa tampil diberbagai iven. Sementara itu, Ketua PELTI Rohil H. Azhar Achmad mengatakan bahwa ia bersama pengurus lainnya akan segera menyurati sekolah-sekolah untuk mencari para atlet yang berbakat. “Bagi yang punya bakat tenis termasuk masyarakat silahkan ikut berlatih tanpa dipungut biaya,” kata Azhar.

(tintariau.com/ ADV /Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here