Puluhan Rumah Hancur , Diterpa Angin Puting Beliung DI Kepenghuluan Tjg.Medan Kec.Tamjung Medan

0
346

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Tanjung Medan Sabtu , 09 / 11 / 2019 – Bencana alam menguncang Kepenghuluan Tanjung Medan , musibah bencana alam ini terjadinya angin Puting Beliung .

Angin puting beliung yang datang sangat cepat , melanda daerah Kepenghuluan Tanjung Medan Barat , Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir. Musibah itu terjadi pada hari Kamis , 07/11  , sekitar jam 21,47

Angin Puting beliung , memporak porandakan rumah penduduk setempat , mushollah dan bangunan pasar di kepenghuluan tanjung medan barat.

Dalam musibah angin puting beliung ini , data yang di himpun serta di peroleh wartawan tintariau.com  dari warga setempat , peroleh sementara di lapangan Kerugian diperkirakan berupa materil di hitung.

Lebih kurang dua puluh ( 20 ) unit rumah dinyatakan rusak berat akibat di hantam angin puting beliung  .

Tiga puluh delapan ( 38 ) unit rumah dinyatakan rusak ringan , dua ( 2 ) unit mushollah ( rumah ibadah ) , satu ( 1 ) unit bangunan pasar , sebelas ( 11 ) batang tiang listrik tumbang .

Dalam musibah angin puting beliung tidak ada korban jiwa , masyarakat setempat selamat dari musibah tersebut , pihak Kepolisian  bersama TNI , Intansi Pemerintah yang terkait , serta masyarakat terlihat bergotong royong bahu membahu .

Untuk membersihkan puing puing bangunan yang telah rusak , tiang listrik yang tumbang serta pohon pohon  yang tumbang akibat diterjang angin puting beliung.

Serta membantu menyalurkan bantuan sembako, mendirikan posko untuk pasilitas kesehatan , mendirikan tenda untuk pengungsian bagi warga yang terkena musibah angin puting beliung .

( Redaksi / Antoni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here