SMKN 3 Dumai Laksanakan Acara Halal Bihalal Sekaligus Perpisahan

0
26

DUMAI TINTARIAU.COM , Selasa30 April 2024 – SMKN 3 Dumai mengadakan acara Perpisahan, acara tersebut bertujuan untuk memberikan Apresiasi kepada siswa/ siswi yang telah Tamat dari SMKN 3 agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa menerapkan ilmu yang telah mereka terima dimasa sekolah sesuai dengan jurusannya masing-masing , Jumat ( 29/04/2024 )

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Dumai H. Paisal,SKM, MARS, Kepala Sekolah SMKN 3 Dumai Drs. Dian Dini, Komite SMKN 3 yaitu Subandi ,Pengawas Provinsi yaitu Setyo Sunarso, S. Pd, Camat Bukit Kapur, Wali Murid, Guru dan Staff SMKN 3 Dumai serta Siswa-siswi SMKN 3 Dumai.

Acara Halal Bihalal dan Perpisahan di laksanakan di halte SMKN 3 Dumai, berbagai hiburan dan atraksi di tampilkan kan oleh Siswa-siswi SMKN 3 Dumai.

Kepala Sekolah SMKN 3 Dumai Drs. Dian Dini menyampaikan sambutan nya ” Dalam kegiatan Halal Bihalal dan Perpisahan ini saya ingin menyampaikan  bahwasanya SMKN 3 Dumai juara LKS Peringkat ke 3 Tingkat Nasional dan akan mengikuti LKS Tingkat Nasional di Lampung pada bulan Agustus 2024,

Selanjutnya 2 orang siswa akan mengikuti PKL di Kampung Weldhing, Cikarang,Jakarta yang mana semua biaya gratis selain ongkos ke Jakarta, prestasi yang di raih lagi oleh SMKN 3 Dumai yaitu 10 orang siswa-siswi SMKN 3 Dumai akan di program kan berangkat untuk magang ke Jepang , yang mana sebelum magang akan di lakukan pembinaan dan pelatihan.

Dian juga menyampaikan ” 7 orang guru SMKN 3 Dumai akan menerima Sertifikat Instruktur Welding yang satu satunya di Kota Dumai dan yang satu satunya di Provinsi Riau .

Disamping itu Sambutan juga di berikan oleh Walikota Dumai  H. Paisal, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala SMKN 3 Dumai yaitu Dian Dini atas jasa beliau semasa menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Dumai.

Paisal mengatakan ” Pada tahun ke tiga ini Pemko Dumai sudah menganggarkan beasiswa gratis full buat anak-anak yang kurang mampu dan anak-anak berprestasi, yang mana beasiswa ini berjumlah sebanyak 30 orang, 20 orang untuk di Politeknik Caltex Riau di Pekanbaru dan 10 orang untuk di SK MIGAS di Cepu.

Dan tahun ini juga kita akan menganggarkan sekitar 1000 orang anak Dumai yang berprestasi yang sedang menjalani kuliah di seluruh Indonesia , anggaran ini semuanya menggunakan APBD Kota Dumai melalui Kesra.

Paisal juga mengatakan ” Tujuan kita memberikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu dan anak-anak yang berprestasi agar mengurangi beban dari orang tua, sehingga tidak ada lagi anak-anak Dumai yang tidak kuliah karena banyak sumber sumber beasiswa mulai dari daerah, provinsi dan kementrian.

Acara dilanjutkan dengan penyematan Mendali penghargaan kepada siswa/ siswi lulusan SMKN 3 Dumai oleh Bapak Kepala Sekolah ,Bapak Dinas Pengawasan Cabang Wilayah 2 Provinsi Riau, Serta perwakilan Guru setiap jurusan .

Diakhir acara ada sesi fhoto bersama dan bersalam- salaman antara siswa/ siswi kepada guru- guru. acara berjalan dengan baik.

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini