Pedagang Pasar Bundaran, Mendapatkan Rapid Tes Secara Cuma Cuma dari Pemko Dumai

0
162

KOTA DUMAI TINTARIAU.COM Jum’at 05 / 06/ 2020 – Proses pelaksanaan Rapid Test dari Gugus Tugas Covid-19 untuk para pedagang pasar, di gelar di dua tempat,di Pasar Bundaran Jalan Mayjend.Imam Munandar Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur,( 04/06 )

Tujuan dari Rapid Test ini adalah, mendeteksi secara dini bagi para pedagang pasar atas gejala dan potensi terpaparnya dari Pandemi Covid-19 .

Hadir dalam giat Rapid Test yang dimulai pukul 10.00 WIB antara lain Camat Dumai Timur Zulfahren S.Sos.MSi, Lurah Bukit Batrem Syafrudin S.Sos,MSi,dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain SH,MH,serta unsur TNI dan Polri.

Pada giat Rapid Test tersebut Camat Dumai Timur Zulfahren S.Sos,MSi menyampaikan rasa terimakasih nya pada Tim Gugus Tugas Covid-19 , yang telah memberikan kesempatan pada Kecamatan Dumai Timur khusus nya Kelurahan Bukit Batrem untuk melaksanaan kegiatan ini.

”Zulfahren S.Sos.MSi , mengatakan  selaku Camat Dumai Timur kita menyiapkan segala fasilitas baik tempat maupun akomodasi lain untuk terlaksananya kegiatan ini untuk warga kita dan ikut serta memantau pelaksanaan Rapid Test hingga selesai.

Kegiatan ini disampaikan kepada para pedagang pasar yang telah hadir dan bersedia ikut dalam Rapid Test meskipun suasana hujan gerimis ,kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapid Test sebelumnya yang telah dilaksanakan pada Pasar Jayamukti Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur.

Ditempat tempat yang terpisah wartawan tintariau.com melakukan konfirmasi , Lurah Bukit Batrem Syafrudin S.Sos,MSi mengatakan untuk Rapid Test hari ini di Pasar Bundaran target nya sekitar 400 KK pada 2 ( Dua ) titik .

Namun karena cuaca kurang baik dalam kondisi gerimis maka yang tercatat dari data Tim Kesehatan para pedagang pasar yang melakukan Rapid Test sebanyak 129 KK.

”Lurah Bukit Batrem Syafrudin mengucapkan rasa terimakasih kepada para pedagang pasar atas kesadaran serta keikutsertaan nya dalam giat Rapid Test ini agar mata rantai dari paparan Pandemi Covid-19 dapat terputus,ungkapnya.

Wartawan tintariau.com melakukan konfirmasi pada Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain SH,MH menjelaskan bahwa, dalam tatanan baru atau New Normal usai penerapan PSBB.

Pelaksanaan Rapid Test juga mengacu pada aturan  Protokol kesehatan Covid-19 dimana para pedagang pasar tetap diminta cuci tangan dan memakai masker serta dihimbau tetap menjaga jarak.

”Zulkarnain SH,MH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak , acara ini terselengara dengan baik dan berjalan lancer , tertib aman dan nyaman dalam pelaksanaan Rapid Test ini.

Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian serta pemulihan atas Pandemi Covid-19.

Pemerintah Kota Dumai melalui Tim Gugus Tugas berusaha semaksimal mungkin untuk menekan pasien positif Covid-19 pada titik zero Corona Virus Disease 2019 segera dapat terwujud pungkasnya.

( Redaksi /Sri.N / nng / Adv )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here