JCH Rohil , 4 Orang Sakit , Ditunda Terbang ke Tanah Suci.

0
504

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Batam Rabu , 09/08/2017 – 360 Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada tahun ini menunaikan ibadah haji ketanah suci makkah . Sayangnya, dari jumlah tersebut 4 JCH ditunda keberangkatannya karena sakit setelah sampai diembarkasi Batam.

Bupati Rohil, H Suyatno Amp disela-sela melepas keberangkatan JCH diembarkasi batam, Selasa (8/8/2017) kemaren mengajak masyarakat untuk mendoakan empat JCH Rohil tersebut cepat sembuh agar bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

“Mari sama-sama kita doakan saudara kita itu cepat sembuh dan bisa segera diterbangkan ketanah suci,” ajaknya.

Empat JCH yang mengalami sakit tersebut yakni Rusmawati (47) asal kecamatan Kubu, Kemudian Halewiah (67) asal kecamatan Bangko, Jumadi (Anak Halawiah) juga ikut ditunda keberangkatannya akibat merawat ibunya yang sedang mengalami pengobatan, dan satu JCH rohil lainnya yang belum dapat diketahui identitasnya.

Tim kesehatan Rohil yang juga Direktur RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi menjelaskan, Hemoglobin dari Halewiah sudah menunjukan peningkatan. Hemoglobinnya sudah naik dan bisa memenuhi persyaratan untuk terbang.

“Hemoglubin untuk ibu itu sudah naik mencapai 10,2,”
Sedangkan Rusmawati, setelah diagnose menderita sakit varissela atau cacar air.
“Lantaran menderita sakit itulah, Rusmawati ditunda keberangkatan ke tanah suci,”

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here