Huawei P9 Lite, Smartphone Hexa-core Rp 3,9 Jutaan

0
723
Photo : Kabarteknologi.com

Selain seri P9 dan P9 Max, smartphone Huawei P9 Lite yang diperuntukan bagi kelas menengah juga telah terungkap. Informasi mengenai harga dan spesifikasi dari smartphone tersebut bersumber dari toko online Oppomar.

Huawei P9 Lite sendiri dijual dengan harga $300 atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Smartphone tersebut bisa dibilang merupakan versi murah dari seri P9. Meski memiliki spesifikasi yang berada di bawah seri P9 dan P9 Max, P9 Lite masih tetap membawa setup dual kamera belakang yang menjadi nilai plus dari keluarga P9.

Smartphone kelas menengah ini membawa layar sentuh yang didukung teknologi IPS-NEO (In-Plane Switching). Layar dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel tersebut hadir dengan kerapatan piksel 441 ppi dan dilapisi dengan Gorilla Glass 4.

OS yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android 6.0 Marshmallow. OS android terbaru ini dibalut dengan antarmuka Emotion UI. Performa yang ditawarkan oleh smartphone ini bisa dibilang berada di bawah P9 dan P9 Max. Meski demikian, P9 Lite masih tetap memiliki kinerja yang jauh lebih powerfull dibanding seri pendalulunya. Di sektor dapu, seri P9 Lite ini diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 650 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan prosesor dual-core ARM Cortex-A72 yang berkecepatan 1,8GHz. Selain itu, Huawei juga melengkapi dapur pacu tersebut dengan RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis Adreno 510.

Seperti yang telah disebutkan, Huawei P9 Lite hadir dengan dua kamera belakang yang beresolusi 12 megapiksel. Kamera dengan sensor BSI tersebut dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization), LED flash dan fitur-fitur lain seperti phase-detection autofokus dan laser-autofokus

Kamera depan yang dimiliki Huawei P9 Lite juga tidak kalah menarik. Kamera tersebut hadir dengan resolusi 5 megapiksel dan didukung dengan sensor BSI. Selain itu, kamera yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call tersebut juga sudah dilengkapi LED flash.

Sebagai penunjang daya, Huawei P9 Lite akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh. Sementara di sektor memori sendiri, P9 Lite akan membawa ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas tersebut masih dapat ditingkatkan hingga 128GB dengan menggunakan kartu microSD. Lalu bagaimana dengan sektor konektivitas? Di sektor tersebut, Huawei membekali P9 Lite dengan GPS, 3G HSPA, 4G LTE Cat.6, Bluetooth, WiFi dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here