DPRD Minta Pemkab Rokan Hilir Atasi Krisis Listrik di Kec Pasir Limau Kapas (Palika)

0
442

TINTARIAU.COM, PANIPAHAN – Masalah pasokan aliran listrik khususnya di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) sangat buruk ,yang di sebabkan penerangan listrik untuk  warga tidak maksimal. Selain karena faktor jarak jauh, daya listrik juga rendah dan pemadaman masih kerap terjadi.sistim antar koneksi tidak efisien dan tidak maksimal

Hal ini dikeluhkan masyarakat seperti disampaikan warga bernama Zai. “Kasihan anak-anak kita  kalau mau belajar susah, malamnya gelap,penerangan listrik tidak memadai bahkan tegangan sangat rendah ” katanya.

Sementara anggota DPRD Rohil Murkan Muhammad mengharapkan persoalan listrik dapat dibenahi dan ditingkatkan di wilayah Pesisir mengingat masih ada desa yang belum diterangi PT.PLN ( PERSERO ) sama sekali seperti Desa Palika.

kita sangat kasihan dan prihatin dengankondisi yang ada “Sudah lama krisis listrik di wilayah pesisir ini, masyarakat sangat mendambakan penerangan,” katanya.

Ia mengaku miris melihat pembangunan yang masih serba tertinggal padahal sebagai kawasan terluar dari Riau keberadaan desa di Palika harus mendapatkan perhatian maksima dari pemkab rokan hilir

Terpisah Manager PT.PLN (PERSERO) Rayon Bagansiapiapi, Feri Sajon Naibaho membenarkan pasokan listrik di wilayah Palika berasal dari Labuhan Bilik. Wilayah pesisir yang jauh dari mesin di Bagansiapiapi tak memungkinkan untuk penyambungan listrik untuk masuk dalam wilayahPT. PLN (PERSERO) Bagansiapiapi.

“Jika nanti ada gangguan maka masuk ke PT. PLN (PERSERO) Sumut, tapi kita nanti bisa teruskan laporan ke mereka,” ujar Fery baru-baru ini di Bagansiapiapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here