Bupati Menegaskan Pembangunan Insfrastruktur ROHIL Di Percepat

0
364
Photo : Riausky

Bagansiapiapi, 30 Mei 2016, Tinta Riau, Dalam rangka mempercepat Pembangunan segera menggesa sejumlah pembangunan diberbagai Kecamatan Kabupaten Rokan Hilir agar infrastruktur di seluruh pelosok Rokan Hilir semakin cepat berkembang seperti urat nadi jalan pesisir dan jembatan – jembatan sebagai penghubung dari desa  yang satu kedesa yang lain dan menjadi program prioritas yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada APBD Tahun 2016 ini.

Menurut Bupati Rokan Hilir, H. SUYATNO, pentingnya dilakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan tentunya dalam rangka mempermudah masyarakat untuk memanfaatkan akses jalan menuju keseluruh pelosok daearah daratan maupun pesisir disamping membuka jalan barau tersebut Bupati juga berusaha akan meningkatkan pembangunan rumah sekolah bidang pendidikan, pustu dan puskesmas Se-Kecamatan dan segala bidang pertanian, semoga di Tahun 2016 ini seluruh jalan dan pembangunan fisik lainya di Rohil ini sudah berjalan sesuai fungsinya. Dalam beberapa pembangunan juga tak kalah bagusnya peningkatan yang dilakukan Bupati Rokan Hilir sesuai program yang telah diterapkan seperti membangun berbagai jalan lintas poros dengan bangunan rigid maka semakin tingginya kualitas jalan lintas sehingga akses utuk masyarakat dan para pengusaha atau niaga lebih mudah apalagi mayoritas masyarakat Rokan Hilir 50% banyak dibidang hasil bumii seperti kelapa sawit, padi, kedelai, jagung dan lain-lain ungkapnya.

Setiap  acara Musrenbang Bupati Suyatno menjelaskan, Musrenbang SKPD merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tenntang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Pemeritah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata cara Penyusunan, Pengendallian dan Evaluasi Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Daerah serta Permendagri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 yang juga berdasarkan forum Musrenbang RKPD ini adalah Forum Musyawarah Tahunan Multi Pihak dan Terbuka bagi para pemangku kepentingan secara bersama-sama mengidentifikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, tegas Bupati Rohil  H. SUYATNO saat memberikan sambutan sekaligus membuka musyawarah perencanaan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir barau-baru ini.

Musrenbang juga disusun melalui rangkaian panjang dari berbagai forum musyawarah perencanaan dari Musrenbang tingkat Desa hingga tingkat Kecamatan, aspirasi ini dilakukan dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat  serta seluruh elemen lapisan masyarakat Se-Kabupaten Rokan Hilir. (M.Chandra) ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here