Wabup Jamiluddin Jadi Irup Pada HUT Kecamatan Simpang Kanan ke-14

0
626

Tinta Riau, SIMPANG KANAN – Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin membacakan kata sambutan dalam HUT Kecamatan Simpang Kanan ke-14, senin (17/10/2016) kemaren

Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Simpang Kanan ke-14, senin (17/10/2016) kemaren di halaman Kantor Camat Simpang Kanan.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri juga sejumlah anggota DPRD Rokan Hilir, Camat Simpang Kanan, Upika Simpang Kanan, seluruh Datuk Penghulu se-Kecamatan Simpang Kanan, OKP, Guru serta ratusan pelajar.

Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin dalam sambutanya menyebutkan, bukan saja hanya merupakan satu peristiwa yang dilihat dan dipahami dari aspek historisnya saja, akan tetapi juga perlu melihat dan memaknai dari aspek filosofi peristiwa itu sendiri yang dapat dijadikan referensi, motivasi dan edukasi.

Dan untuk itu wabup juga mengajak kepada masyarakat Simpang Kanan untuk bisa menoleh kebelakang dan mengenang kilas balik, terbentuknya Kecamatan Simpang Kanan yang dahulunya masih merupakan suatu Desa.

“Lalu kita bukakan pula mata dan melihat Simpang Kanan hari ini, sebagai salah satu kecamatan yang kemajuannya tercipta dari suatu keberagaman yang harmonis seperti, daerah dan masyarakat yang toleran, kompak, dan bersatu, serta beradat dalam kehidupan bermasyarakat,” Wabup Jamiluddin.

Akui Jamiluddin, kehamonisan tersebut perlu dijaga dan dipelihara karena itu merupakan modal dan memiliki nilai strategis terhadap pembangunan Kecamatan Simpang Kanan yang lebih maju dan berkesinambungan.

“Artinya, marilah kita sama-sama berjuang dan masyarakat juga harus tetap kompak sehingga apa yang kita cita-citakan dapat segera terwujud, yakni pembangunan disegala bidang,” terang Wabup.

Usai menyampaikan amanah, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol saling bersyukur dan berbagi kebahagiaan. Dan selanjutnya, Wabup Rokan Hilir juga melepas peserta lomba jalan santai yang ditaja dalam rangka HUT kecamatan Simpang Kanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here