Upacara Sukuran HUT TNI ke 71 Tahun, Makodim 0321 Rohil Di Gelar

0
360

Bagan siapi api, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71 tahun, Makodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) mengelar syukuran dan upacara bersama dilapangan Makodim, Batu enam, Rabu (5/10/16) lalu.

Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo mengugkapkan, untuk tahun ini selain melakukan upacara di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rohil, pihak nya juga melakukan berbagai kegiatan anjangsana kalaborasi dengan bernagai pihak dalam menyuksekan HUT TNI yang ke 71 tahun 2016. diantaranya, lomba group vokal dan baca puisi tingkat SMP dan SMA/Sederajat, penanaman pohon dan kegiatan lainnya.

Selain itu, sempena hut TNI ini juga dimeriahkan dengan penampilan teater dari salah satu sanggar kesenaian di Bagansiapiapi binaan BKD Rohil, pencak silat serta penampilan paduan suara dari siswa SMA Wahidin selaku pemenang pertama lomba vokal grup,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Rohil H Suyatno mengungkapkan bahwasanya Hari ulang tahun TNI tepatnya 5 Oktober ini adalah hari yang bersejarah baginya, pasalnya tepat di tanggan yang sama ia kehilangan ayahnda nya untuk selama-lamanya.

“Ini hari yang besejarah bagi saya, karena tepat 20 tahun lalu dan pada tanggal yang sama ayahanda saya meningal dunia, “kata bupati.
Terlepas dari itu dirinya bersyukur Rohil memiliki Makodim sendiri.Dengan demikian
pengamanan daerah dapat lebih ditingkatkan lagi,

“ucapnya sembari mengharapkan dengan keberadaan Makodim ini dapat meningkatkan keamanan dan menjaga kedaulatan NKRI khususnya dikabupaten Rohil, “Harapnya.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Rohil, H Nasruddin Hasan mengatakan, Keberadaan Makodim 0321 dirohil diibaratkan sebuah mimpi disiang hari. Namun, terlepas dari itu sesunguhnya sekarang ini masyarakat merasa bahwa Rohil sudah lengkap dengan adanya Markas Tentara disini. Kontribusinya keberadaan Makodim telah menunjukkan perbedaan yang jelas jika dibandingkan semasa masih bergabung dengan Makodim bengkalis.

Salah satu kontribusi itu menurut Nasruddin banyaknya berbagai kegiatan. Sementara disisi lainnya yang dulunya masyarakat malas melakukan gotong royong (goro) saat ini masyarakat sudah mulai rutin melakukannya. Nah, ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan goro mulai meningkat berkat pembinaa yang dilakukan Makodim 0321 Rohil, “Pujinya.

Ia juga mengharapkan kerjasama yang baik dari pemerintah dan masyarakat, karena tanpa keterlibatan masyarakat Makodim tentunya juga tidak akan bisa bekerja dengan sendirinya. “yang jelas saling bekerjasama dan meningkatkan tali silaturahmi antar semua pihak, jika ini tercapai maka semua yang kita harapkan untuk pembangunan negeri ini akan tercapai, “sebutnya.(ojenews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here