Tingkatkan SMK Vokasi , Siswa SMKN 3 Dumai Magang Ke Jepang

0
59

DUMAI TINTARIAU.COM , Rabu 05 Juni 2024 – SMK Negeri 3 Dumai, berstatus SMK Pusat Keunggulan (SMK) dan saat ini SMKN 3 Dumai telah menjadi SMK PK sehingga diberikan peluang untuk memagangkan peserta didiknya ke Jepang pada tahun ini.

Kepala sekolah SMKN 3 Dumai Drs.Dian Dini ,di sela sela Assesment Sumatif mengatakan kepada awak media Tintariau.com bahwa,”Berpacu dan ekspansi untuk Kompetensi tamatan dan lululusan yang berkualitas jadi semakin berpeluang di terima di Dunia Industri dan Dunis Kerja (DUDIKA), Magang ke Jepang yang merupakan uraian dari SMK Negeri 3 Dumai.

Sebagai SMK Pusat Keunggulan yang merupakan bantuan pemerintah, berupa magang ke Jepang, sudah melalui tahap pelatihan bahasa Jepang dan budaya negeri Sakura tersebut sudah berjalan efektif selama 20 hari dan akan menyelesaikan 360 jam tatap muka di SMK Negeri 3 Dumai, demikian ungkap Sense Raisa dari salahi LPK dan SO, Mudah mudahan program ini akan meningkatkan kualitas tamatan SMK Negeri 3 Dumai

Masih Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Dian Dini,“ Peserta didik kami yang akan ikut magang ke Jepang berjumlah sebanyak 12 orang, sebelumnya peserta didik kami harus mengikuti persyaratan kompetensi dari sekolah dan tentunya izin orang tua. Yang nantinya akan diadakan uji kompetensi oleh LPK dan SO yang telah ber agreement dengan sekolah dan lulus tes kesehatan.

Alhamdulillah ke 12 peserta didik sedang menjalani pelatihan bahasa dan kebudayaan Jepang yang merupakan syarat yang harus dimiliki  untuk diberangkatkan.

”Lebih lanjut Dian “menjelaskan bahwa peserta didik tersebut berasal dari beberapa jurusan, saya berharap semoga kedepannya SMKN 3 Dumai  sebagai sekolah pusat keunggulan semakin banyak menghasilkan alumni yang kompeten baik lokal, nasional ataupun internasional serta mampu bersaing di era globalisasi,” harapnya.

Magang ke Jepang ini program SMK Pusat Keunggulan skema lanjutan pada jurusan Teknik Pengelasan dan baru tahun  2024 ini ada Program Magang Ke Luar Negeri.

Diharapkan agar dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya dan semoga  SMK Negeri 3 Dumai akan terwujud menyukseskan bantuan pemerintah ini untuk bekerja di perusahaan dan industri yang ada di Jepang tahun ini.

“Ke depan program ini bisa jalan terus untuk anak-anak kami bisa kerja ke luar negeri dan bisa untuk semua alumni-alumni SMK di Kota Dumai dan SMK Negeri 3 Dumai bisa jadi sekolah rumah anak-anak yang mau ke Jepang,” tutup Dian sambil tersenyum.

( Redaksi TR/Sri.N / Rilis )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini