Tahun Ini Rohil Tak Rekrut CPNS Baru

0
407
Photo : Setkab
BAGANSIAPIAPI, ( TR ) Wakil Bupati (Wabup) Rohil,  Drs Jamiluddin menegaskan bahwa tahun ini pemkab rohil tidak ada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya,  selain tidak adanya pegawai yang dibutuhkan untuk mengisi posisi jabatan tertentu juga karena adanya pengkerdilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Untuk pegawai di SKPD sudah pasti tidak ada, kan sudah keluar edaran pusat untuk tidak merekrut pegawai sampai akhir tahun 2016 ini,” kata Jamiluddin, Rabu (12/10/2016) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, saat ini dari 34 Satuan Kerja (Satker) setelah dilebur hanya tinggal 27 Satker saja. Akibat dari peleburan itu tentunya banyak Pejabat eselon III dan IV akan kehilangan jabatan.

“Jangankan mau merekrut CPNS baru, yang dilebur ini saja sekitar 181 pejabat eselon II dan III kita masih bingung mau diletakkan dimana. Namun demikian, dalam edaran yang dikeluarkan Kemanpan-RB dituliskan apabila memang masih membutuhkan diperbolehkan untuk merekrut pegawai fungsional,” jelas Jamiluddin.

Dilanjutkan, jika pun ada perekrutan CPNS baru yang sangat diperlukan itu adalah para guru untuk ditempatkan di daerah kepulauan. Hanya saja saat ini kita lakukan efisiensi tenaga yang ada terlebih dahulu terhadap guru yang lama, jika memungkinkan diangkat sesuai strata maka akan kita angkat jadi pegawai,” Janjinya.

Terkait Assesment Sekda, Ia mengatakan pemkab Rohil menggelar secara terbuka dan boleh diikuti oleh semua PNS di Provinsi Riau.

“Siapa yang mampu dan mau bekerja silahkan daftar dan ikuti prosedurnya. rencana kita untuk memilih kepala Satker juga akan dilakukan Assesment agar penempatan pejabat sesuai dengan keahliannya,” pungkasnya.(Trisno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here