Siswa SMK Negeri 3 Dumai Gelar Servis Gratis Kendaraan Masyarakat selama 3 Hari

0
23

DUMAI TINTARIAU.COM  Rabu 19 Juni 2024 – Siswa SMKN 3 Dumai, Jurusan Teknik Otomotif, sedang melakukan service gratis untuk kendaraan roda dua dan roda empat di workshop TEFA (Teaching Factory) dari hari Rabu 12 Juni 2024 sampai Kamis 14 Juni 2024, yang beralamtkan Kecamatan Bukit Kapur.

SMK Negeri 3 Dumai menggelar program service gratis kenderaan roda dua dan empat untuk masyarakat   Dumai khusus nya masyarakat sekitaran lingkungan sekolah.

Kepala Jurusan Teknik Otomotif SMKN 3 Dumai,   mengatakan, Service gratis yang diberikan kepada warga itu, disesuaikan dengan kompetensi keahlian yang dimiliki siswa di sekolah tersebut.

Di antaranya siswa Jurusan Teknik Kenderaan Ringan (TKR) untuk mobil dan jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk sepeda motor.

Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud dari implementasi kurikulum Teaching Factory (TEFA) dan kewirausahaan pada proses pembelajaran kurikulum paradigma baru.

“Pembelajaran di SMK pada saat ini mengarah kepada layanan yang berstandar industri dan memiliki nilai-nilai kewirausahaan.

Untuk mewujudkan proses pembelajaran tersebut, jurusan Teknik Otomotif berharap kegiatan service gratis ini sebagai wadah kreatifitas siswa untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan secara nyata,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMKN 3 Dumai, Drs. Dian Dini mengatakan” kegiatan ini sangat berguna dan dapat dilakukan secara terus menerus kedepannya dengan perencanaan dan pelaksanaan yang lebih matang dan terarah.

Untuk kesuksesannya juga perlu dipupuk kebersamaan dan kekompakan sejak dini agar para siswa bisa belajar kerjasama dalam tim yang solid dan penuh rasa tanggung jawab dan agar memanfaatkan momen ini secara maksimal sebagai bekal setelah tamat nantinya dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

Sehingga akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan menampung para pekerja. Dian Dini juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang sudah terlibat dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses, mengakhiri ucapannya, Dian

Dian Dini mempersilahkan wartawan Tintariau.com untuk membawa motor nya ke Workshop agar bisa menikmati pelayanan Service gratis sepeda motor di SMKN 3 Dumai.

( Redaksi TR/ Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini