Seleksi Calon Sekda Rohil Sepi Peminat di Kab.Rokan Hilir

0
446
Surya Arfan

Bagansiapiapi (Tinta Riau ), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membuka seleksi untuk Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Sekretaris Daerah (Sekda) sejak Selasa (4/10/2016) kemarin. Hingga hari kedua pendaftaran, Rabu (5/10/2016) belum ada satupun calon yang mendaftar.

“Kita telah membuka seleksi pendaftaran jabatan Sekda Rohil sejak Selasa (4/10) kemarin. Dalam syarat pendaftaran pada poin pertama ditegaskan bahwa yang diutamakan itu ASN Rohil. Tapi seleksi ini tidak melarang ASN dari daerah lain mendaftar,” kata Kepala BKD Rohil, Roy Azlan AP MSi di Bagansiapiapi, Rabu (5/10/2016).

Disebutkan, hingga hari kedua pasca dibukanya pendaftaran belum ada satupun ASN yang mendaftar baik ASN Rohil maupun dari kabupaten/kota lain di Provinsi Riau. “Kemungkinan masih banyak yang menyiapkan persyaratan pendaftaran. Namun demikian kita tetap menunggu hingga batas akhir pendaftaran,” ungkap Roy Azlan.

Disebutkan Roy, pihaknya sudah melampirkan syarat-syarat melalui media cetak maupun secara online di situs BKD Rohil (bkd.rohilkab.go.id). Selain itu, ASN yang berminat dan kurang jelas bisa bertanya langsung ke Sekretariat Panitia Penjarinagn  Calon Sekda Rohil di kantor BKD Rohil, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Ditambahkan, semua persyaratan wajib dipenuhi pelamar dan sudah menjadi syarat mutlak karena akan ada proses seleksi administrasi yang masuk ke panitia. Sementara untuk panitia yang melakukan seleksi diantaranya Prof Syafrani, Drs H Asrizal MpPd, Dr Zulkifli, Ir Asmirin Usman dan Drs H Asrul M Noor MSi.

Seperti diketahui, sudah hampir tiga tahun jabatan Sekda Rohil dipegang Pelaksana Tugas (Plt). Hingga saat ini, Plt Sekda Rohil dipegang oleh Surya Arfan. Sebelumnya dijabat M Job Kurniawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here