Sanimar Afrizal Sintong Istri Bupati Rohil; Inspektur Upacara Di Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023

0
9

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi , Jumat,22 Desember 2023 – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023. Upacara dipusatkan di depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Upacara peringatan Hari Ibu ke-95 itu dihadiri Bupati Rohil, Afrizal Sintong S.IP, M.Si, Sekda Rohil, H. Fauzi Efrizal, perwakilan Kejari Rohil, Para Asisten, Kepala OPD, Wadanramil 01/Bangko, Kapten Arh Simson Siregar, Kapolsek Bangko, Kompol Ihut M.T Sinurat, berbagaiOrganisasi Wanita serta beberapa unsur lainnya.

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang disampaikan Ketua GOW Rohil, Sanimar Afrizal menyebutkan bahwa peringatan Hari Ibu di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, lebih dari itu mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Dengan mempertimbangkan kondisi dan isu-isu prioritas hingga saat ini, peringatan ke-95 Hari Ibu masih mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’, dengan subtema yang disesuaikan pada tahun berjalan dan saling terkait untuk membingkai semangat dan pergerakan perempuan.

Pengambilan tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, didasari situasi dan kondisi di masyarakat saat ini.Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change),” ungkapnya.

Pergerakan perempuan dalam pembangunan, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat. Untuk itu, semua upaya dan langkah diharapkan mampu berjalan sesuai dengan prinsip equal partnership.

“Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia bersama kaum laki-laki berperan membangun bangsa, sekaligus juga berperan aktif membangun kesejahteraan dan menjalin hubungan yang erat dengan berbagai bangsa di dunia, baik di tingkat regional maupun internasional,” tuturnya.

Pemerintah Pusat ingin mengajak semua masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

“Karena kita, perempuan, akan semakin kuat jika kita bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat pada kita. Bupati Rohil turut memberikan apresiasi kepada GOW yang telah sukses melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023.

Bupati berharap, seluruh Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Rohil senantiasa aktif dan kompak dalam membantu Pemerintah Daerah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Rohil. Usai menggelar upacara, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue dan penyerahan bantuan Sembako dari GOW kepada para Nelayan

( Redaksi TR /Sutrisno )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini