Sambutan Walikota Dumai Dalam Rapat Paripurna Pengesahan Tentang Perda Kota Dumai No 6 Tahun 2021 Tentang RPJMD Kota Dumai 2021 – 2026

0
37

DUMAI TINTARIAU.COM Selasa ,12 Desember 2023 -Sambutan wali kota dumai pada Rapat Paripurna Pengesahan peraturan daerah tentang perubahan peraturan daerah kota dumai nomor 6 tahun 2021 tentang rpjmd kota dumai 2021 – 2026 dengan di awali Bismillahirrohmanirrohim Assalamu’alaikum Wr. Wb, ( Senin 11 Desember 2023 ).

Dalam Sambutan Walikota Dumai menyampaikan yang kami hormati dan kami muliakan:

  1. Saudara ketua dprd kota dumai;
  2. Wakil ketua, ketua fraksi, ketua komisi, dan anggota dprd kota dumai; Yang kami banggakan:
  1. Ketua pansus perubahan rpjmd dprd kota dumai, beserta seluruh anggota pansus;
  2. Rekan-rekan forum koordinasi pimpinan daerah kota dumai;
  3. Para asisten, staf ahli, inspektur, kepala badan, dinas, camat dan lurah se kota dumai;
  4. Tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda, insan pers, encik-encik tuan-tuan dan puan-puan, hadirin undangan yang berbahagia.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan rahmat, karunia dan berkah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat hadir bersama di tempat ini dalam Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Tentang Perubahan Perda Kota Dumai Nomor 6 tahun 2021 entang RPJMD Kota Dumai 2021 – 2026”

Salawat beriring salam mari kita sampaikan kepada junjungan alam Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat-sahabatnya, semoga dengan memperbanyak salawat kepada beliau kelak dikemudian hari kita semua memperoleh syafaat, Amin Ya Rabbal ‘alamin.

SAUDARA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD YANG TERHORMAT SERTA HADIRIN YANG SAYA MULIAKAN,

Mengawali sambutan ini, kami atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, masukan dan rekomendasi dari Pansus Perubahan DPRD Kota Dumai yang telah menyampaikan masukan-masukan konstruktif atas Perubahan RPJMD Kota Dumai Tahun 2021 – 2026. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang besar, amin.

Dapat kami sampaikan, bahwa rangkaian pengajuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah ini telah melalui tahapan yang panjang sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, dengan tahapan secara garis besar antara lain : Penyusunan Rancangan Awal Perubahan RPJMD; Forum Konsultasi Publik; Nota Persetujuan bersama Pimpinan DPRD Kota Dumai;

Konsultasi ke Pemerintah Provinsi Riau, Kemendagri dan Beberapa Daerah lain; Musrenbang Perubahan RPJMD,Penyerahan rancangan akhir Perubahan RPJMD dan pembahasan bersama Pansus DPRD Kota Dumai, dan sampai dengan hari ini kita bersama-sama telah mendengarkan hasil kerja Pansus DPRD Kota Dumai.

Dapat kami sampaikan, bahwa rangkaian pengajuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah ini telah melalui tahapan yang panjang sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, dengan tahapan secara garis besar antara lain : Penyusunan Rancangan Awal Perubahan RPJMD; Forum Konsultasi Publik;

Nota Persetujuan bersama Pimpinan DPRD Kota Dumai; Konsultasi ke Pemerintah Provinsi Riau, Kemendagri dan Beberapa Daerah lain; Musrenbang Perubahan RPJMD, Penyerahan rancangan akhir Perubahan RPJMD dan pembahasan bersama Pansus DPRD Kota Dumai, dan sampai dengan hari ini kita bersama-sama telah mendengarkan hasil kerja Pansus DPRD Kota Dumai.

Kita semua tentunya sangat berharap target-target pembangunan yang telah tertuang dan ditetapkan dalam dokumen Perubahan  RPJMD Kota Dumai Tahun 2021 – 2026 dapat kiranya tercapai secara maksimal.

Disamping itu, kami tentu menyadari dalam proses penyampaian sampai pembahasan dan pengesahan Perubahan RPJMD Kota Dumai Tahun 2021 – 2026 terjadi silang pendapat, beda penafsiran atau saling berargumentasi. Tetapi itu semua adalah proses pendewasaan dalam dinamika kehidupan, yang menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk mencapai sebuah kesempurnaan.

Dalam filosofi agama juga, perbedaan adalah sebuah rahmat, bukan untuk saling merugikan satu sama lain, tetapi saling mengingatkan untuk tetap berkomitmen atau istiqomah terhadap nilai-nilai kebenaran dan kebaikan.

Mengutip petuah orang tua kita dahulu: Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang luput dari kekhilafan dan kesalahan. Atas nama Pemerintah Kota Dumai kami mengucapkan permohonan maaf dengan setulus hati kepada DPRD Kota Dumai dan mendoakan semoga kerja keras dan amal ibadah dalam mengemban amanah masyarakat Kota Dumai diberikan balasan Allah SWT dengan kebaikan dan pahala sebesar-besarnya.

SAUDARA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD YANG TERHORMAT SERTA HADIRIN YANG SAYA MULIAKAN, Sangat besar harapan kami bahwa seluruh target-target yang diamanahkan dalam Perubahan RPJMD ini pembangunan yaitu untuk Mewujudkan Dumai Sebagai Kota Pelabuhan dan Industri Yang Unggul Dan Bertumpu Pada Budaya Melayu dapat dicapai.

Selanjutnya kepada semua Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, agar secara amanah dan profesional dapat melaksanakan seluruh program pembagunan jangka menengah yang  telah direncanakan dengan sebaik-baiknya.

Menjadi tanggung jawab kita bersama bahwa realisasi target Tujuan, Sarasan dan Program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai diharapkan mampu menjawab aspirasi masyarakat yang sedang berkembang terutama pemenuhan kebutuhan yang menjadi prioritas dalam rangka pencapaian Visi dan Misi Kota Dumai.

SAUDARA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD YANG TERHORMAT SERTA HADIRIN YANG SAYA MULIAKAN,

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini. Sinergi yang terbina dengan baik antara Pemerintah bersama-sama DPRD Kota Dumai mari terus kita tingkatkan. Mari sama-sama tetap saling mendukung untuk menyelesaikan amanah Perubahan RPJMD ini, utamanya dalam penyusunan dokumen-dokumen penganggaran dan perencanaan tahunan sebagai turunan dari RPJMD kita.

Ditutup dengan sebuah pantun dari walikota dumai H.Paisal.SKM.,MARS di bawah ini :

Harum sungguh bunga melati.

Hiasan sanggul amat memikat.

Bertolak angsur hormat menghormati.

Mengukuhkan perpaduan ikatan mufakat.

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini