Pimda Lembaga K.P.K. Kota Dumai Minta,Wali Kota Dumai Libatkan Dinkes ,IDI,Inspektorat dan DPRD Dalam Penjaringan balon dirut RSUD Dumai Kedepan

0
565

TINTARIAU.COM Dumai Kamis , 18 / 03 / 2021– Bicara tentang kota yang berkembang , maka mata, pikiran , hati tertuju pada Kota Dumai , yang merupakan kota industri dan pariwisata , terutama industry pengolahan minyak bumi , minyak kelapa sawit dan gas bumi handalan Provpinsi Riau , yang berbatasan langsung dengan selat malaka nengeri jiran Malaysia.

Dengan ada nya isu pergantian dirut RSUD Kota Dumai di tengah tengah masyarakat dumai , wartawan tintariau.com mengkonfirmasikan kepada Sutrisno salah satu tokoh masyarakat dumai , Sutrisno yang Juga Ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi ( Lembaga K.P.K ) Kota Dumai ketika di jumpai di Sekretariat pimda Lembaga K.P.K Dumai .

Sutrisno angkat bicara tentang adanya isu pergantian Dirut RSUD Kota Dumai , Sutrisno mengatakan.

“ Terkait isu pergantian dirut RSUD Dumai yang beredar di tengah tengah masyarakat dumai ,saya berharap dalam hal ini Pemerintah Kota dumai sebaiknya membuat pengumuman penerimaan Penjaringan bakal calon dirut RSUD Dumai.

”Agar nantinya tercipta pemimpin bersih dan berwibawa di lingkungan RSUD Kota Dumai Kusus nya , dilingkungan Pemko Dumai pada umum nya.

Masih menurut Sutrisno Ketua Lembaga K.P.K Kota dumai, beberapa waktu lalu (12 februari 2021) ,ketika bersirahturahmi di kediaman bapak wali kota dumai , Bapak H.Paisal.,SKM., MARS., minta kepada Lembaga K.P.K kota dumai untuk membantu melakukan pengawasan secarta indevenden.

Harapan saya dengan adanya Pergantian Dirut RSUD Kota Dumai dapat memperbaiki serta meningkatkan etos kerja di lingkungan RSUD Dumai ,terutama peningkatan mutu pelayanan , disiplin kerja pegawai dan honorer tenaga kerja sukarela ( TKS ) , serta meningkatkan pengawasan di lingkungan RSUD kota Dumai .

Sesuai visi misi Pak wali kota dumai berobat gratis terhitung sejak 1 maret 2021 lalu dan harapan masyarakat dumai ramah dalam pelayanan kesehatan , untuk Pergantian dirut RSUD Kota Dumai kita sarankan kepada pemko dumai haruslah membentuk tim dalam pemilihan dirut RSUD kota dumai .

Tim seleksi secara indevenden dan transparan dengan melibatkan Dinkes  , IDI Kota Dumai , Insfektorat dalam panitia seleksi tersebut , agar bebas dari adanya dugaan , Korupsi , Kolusi , Nepotisme ( KKN ) , dengan begitu akan tercipta pemimpin bersih dan beriwibawa sesuai harapan masyarakat dumai ucap sutrisno , masih menurut sutrisno , kita minta kepada pemko dumai melibatkan DPRD Kota Dumai Komisi  I ( Satu ) Bidang Pemerintahan untuk melakukan provite and tes , bagi calon dirut RSUD Kota Dumai .

Dengan melibatkan DPRD Kota Dumai  , Khususnya Komisi satu Bidang Pemerintahan , kita berharap nantinya , bagi yang terpilih menjadi dirut RSUD dapat menjalankan visi misi serta program Pemko kota dumai secara propesional dan di dukung penuh oleh DPRD Kota Dumai.

Ketika wartawan tintariau.com mempertanyakan pada ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi ( Lembaga K.P.K ) Kota Dumai , diduga adanya tiga ( 3 ) nama yang isunya untuk di promosikan berdasarkan usulan seseorang , yang nantinya bakal mengantikan Dirut RSUD Kota Dumai , Kadis Kesehatan Kota Dumai , dan  Sekretaris Dinas kesehatan Kota Dumai , diantaranya untuk penganti nama berinisial dr.S , dr.F, dan dr.H

Sutrisno Ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi ( Lembaga K.P.K ) kota dumai menjawab,”Wah kalau itu saya tidak tau dan tidak dengar nama nama tersebut di promosikan , coba saja konfirmasi kepada pak Wali Kota atau pak Wakil Wali Kota akan kebenaran nama nama tersebut , sambil tersenyum mengahiri ucapan dengan wartawan tintariau.com

( Redaksi TR / Sri.N / ADV / Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here