Penghulu Kampung Pencing Bekulo Serahkan Langsung Kartu KIS Ke Warganya

0
160

SIAK TINTARIAU.COM  Jum’at  01/11/2019 -Disela menjalankan roda pemerintahan sebagai Penghulu Kampung Pencing Bekulo, Namun hal itu tak mengurangi rasa kepedulian dirinya terhadap warganya.

Adalah Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga, yang berkesempatan langsung datang ke rumah warganya sambil menyerahkan kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat). Penyerahan kartu tersebut dilaksanakan pada Jumat Siang (1/11) bersama fasilitator kampung, RT/RK serta Kepala Dusun (Kadus).

Ketika dikonfirmasi terkait akan hal ini, Menurut penghulu yang dikenal selalu peka terhadap masyarakatnya ini mengaku, apa yang dilakukannya adalah guna kepentingan warganya. Dan dia juga mengharapkan agar kartu yang diberikan digunakan saat sakit.

“Tentunya masalah kesehatan adalah satu hal pokok bagi manusia. Setiap daya tahan tubuh kita tak selamanya fit, dan tentunya tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan apabila kita sakit. Maka untuk hidup sehat, kita perlu menjaga keseimbangan tubuh untuk hidup sehat, berolah raga, dan mengatur pola makan yang sehat.

Nah untuk itu, Untuk warga yang sakit, Pemerintah telah mengeluarkan kartu indonesia sehat (KIS) bagi mereka yang tidak mampu sebagai jaminan apabila mereka perlu perobatan medis di rumah sakit secara geratis yang biayanya dibebankan kepada BPJS,”jelasnya.

Menurutnya lagi, proses penerbitan atau pengeluaran kartu KIS tersebut, dilakukan secara bertahap. Dan jika ada warga yang belum menerima kartu KIS, mereka bisa menggunakan SKTM yang dikeluarkan oleh kepenghuluan.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa pengeluaran kartu KIS ini dilakukan secara bertahap. Dan bagi yang belum mendapatkan kartu KIS tersebut, silahkan berobat dengan membawa SKTM dari kampung untuk berobat ke Puskesmas,”imbuhnya.

( Redaksi / Bani S.S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here