Pekerjaan Di Jalan Durian Ujung Di Hentikan , Diduga Tidak Sesuai Bistek Dinas PUPR Lemah Dalam Pengawasan

0
448

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Rabu 13 / 11 / 2019 – Jalan merupakan urat nadi bagi masyarakat tempatan , dengan adanya jalan yang baik dan bagus , otomatis menopang pembangunan perekonomian masyarakat setempat didalam beraktipitas sehari hari.

Beberapa waktu lalu tokoh masyarakat memberitahukan kepada Ketua DPC. Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( DPC.PPWI ) Kab.Rokan Hilir .

Bahwa ada nya kegiatan pembangunan jalan Semenisasi yang di hentikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang ( Dinas PUPR ) , diduga menyalahi bistek dalam kegiatan tersebut .

Dari pengaduan tokoh masyarakat tersebut , Ketua DPC.PPWI Kab.Rokan Hilir , melakukan investigasi bersama wartawan dan Koordinator wilayah Riau dari Media TINTARIAU.COM di lapangan , kuat adanya dugaan Pekerjaan tersebut menyalahi dari bistek .

Bahkan saat investigasi , salah seorang warga sekaligus bekas pekerja di proyek tersebut , yang tidak mau jati dirinya disebutkan , mengatakan bahwa pekerjaan itu diduga menyalahi bistek , dengan menarik angkernya , diduga sebagian kegiatan semenisasi tersebut , tidak pakai besi angker  ucapnya kepada Ketua DPC.PPWI Kab. Rokan Hilir.

Kita bisa melihat , ada beberapa pecahan semenisasi yang di lihatkan kepada kita , tidak ada besi angkernya , sehingga pekerjaan tersebut di hentikan , masyarakat setempat merasa dirugikan , kini pekerjaan terbengkalai .

Menurut Sutrisno Ketua DPC.PPWI KAB.ROKAN HILIR dilihat dari pelang tersebut bertuliskan rehabilitas /pemeliharaan jalan dan jembatan Jalan Komplek guru menuju jalan durian RT 04/RW 08  Bagan jawa Pesisir Kec.Bangko .

Kegiatan milik pemeritah kabupaten Rokan Hilir , mengunakan dana APBD Kab. Rokan Hilir T.A 2019 ini , tidak di cantumkan berapa tinggi jalan , berapa lebar serta berapa panjang jalan tersebut , kan aneh dan lucu rasanya .

“ Yang di cantumkan nilai rupiah nya saja , senilai Rp.171.345.000,00-  Proyek pekerjaan ini di nyatakan sudah selesai.

Namun  Proyek yang satu nya lagi, rehabilitas /pemeliharaan jalan dan jembatan Jalan Komplek guru menuju jalan durian RT 04/RW 08  Bagan jawa Pesisir Kec.Bangko. dikerjakan oleh rekanan dari perusahaan yang sama.

Senilai Rp.172 .726.000.00,- ( seratus tujuh puluh dua juta tujuh ratus dua puluh enam ribu rupiah ). DI HENTIKAN untuk sementara waktu diduga bermasalah .

Masyarakat yang mengawasi kegiatan pisik dari pekerjaan tersebut binggung tidak tau , sementara Tinggi x Lebar x Panjang tidak ada di plang pekerjaan tersebut , seakan ditutupi oleh dinas terkait

Disini jelas Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang ( Dinas PUPR ) terkesan mengabaikan pengawasan pekerjaan , serta diduga banyak nya pungli didalam pengurusan pekerjaan tersebut , sehingga pengawasan tidak berjalan dengan baik .

“Kita bisa lihat kemana fungsi PPTK yang mengawasi bidang ini , kemana fungsi pengawasan dari konsultan , konsultan pengawas yang di bayar pemerintah daerah kabupaten rokan hilir melalui Dinas PUPR.

Diminta kepada Inspektorat yang mengawasi kegiatan dinas terkait untuk  menindak lanjuti , kegiatan yang dihentikan pekerjaannya di lingkungan dinas PUPR tersebut.

( Redaksi / Sutrisno /Anton )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here