Kantor Pos Cab.Dumai Menyalurkan ( BST ) Bantuan Sosial Tunai Pada Masyarakat Kota Dumai

0
488

KOTA DUMAI TINTARIAU.COM Dumai Selasa ,12 / 05 / 2020 –Kota dumai merupakan kota industri ,  virus corona ( covid-19 ) menyebar ke seluruh dunia termasuk indonesia.

Akibat dampak dari virus corona ini , sektor ekonomi masyarkat pun ikut lumpuh ini dirasakan bagi masyarakat ekonomi menengah khususnya masyarakat bawah sehingga masyarakat sulit untuk mencari rizki.

Pada hari senin tgl 11/ 05/ 2020, kantor pos indonesia cabang dumai menyalur kan bantuan ( BST ) Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat kota dumai,yang terkena dampak covid – 19 , penyaluran BST ini di laksanakan di kantor pos indonesia cabang dumai yang beralamat di jalan yos sudarso , Kel.Buluh Kasap ,Kec.Dumai Timur.

Ibu Helysa rizal selaku ketua tim gugus tugas dari pos indonesia cabang dumai ketika di komfirmasi beliau mengatakan saat ini , baru dua kelurahan yang sudah terealisasi yaitu kelurahan buluh kasap dan kelurahan tanjung palas.

Dan saat ini yang sedang berlangsung adalah kelurahan teluk binjai ,bantuan yang akan di salurkan berupa uang tunai sebesar RP 600.000.

Masih menurut ibu Helysa rizal,khusus untuk kelurahan jaya mukti untuk penyaluran nya di tunda , di karna kan data dari kemensos belum masuk ke sistem pos, dan penyaluran ini akan di alih kan ke kelurahan bukit batrem.

Menurut ibu Helysa rizal Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) untuk kelurahan bukit batrem berkisar 300 KPM dan untuk kelurahan tanjung palas sekitar 390 KPM.

ketika di komfirmasi  oleh wartawan tintariau.com  mengenai dana nya dari mana ibu Helysa rizal mengatakan , dana nya dari  kemensos dan data nya pun dari kemensos, saat di komfirmasi data nya apakah data yang baru atau data yang lama .

Beliau menjelaskan pos indonesia cabang dumai menerima data dari kemensos bukan dari kelurahan maupun dari dinsos kota dumai.

Masih menurut Helysa rizal selaku ketua tim gugus tugas di pos indonesia cabang dumai , bantuan ini di berikan secara bertahap, yaitu tiga tahap,untuk tahap pertama nya di berikan pada bulan mei 2020 ini , dan untuk tahap ke dua dan ketiga menunggu jadwal selanjut nya , artinya masih belum bisa di pastikan untuk di salurkan bulan depan.

Dalam kegiatan penyaluran BST ini  pihak pos indonesia cabang dumai melibat kan pihak kepolisian sebagai pengaman dan PSM dari kelurahan sebagai yang akan mengakomodir kegiatan tersebut.

Ibu Helysa rizal menuturkan , harapan kami dari pos indonesia cabang dumai “semoga apa yang di terima oleh KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) bisa bermanfaat untuk keberlangsungan, di dalam menghadapi covid-19 ini.

( Redaksi / Sri.n / nng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here