Inisial F Warga Kec.Sabak Auh Kab.Siak , Kecewa Terkait Lamaran Pekerjaan Di PT.ACS Diduga Tertutup

0
174

SIAK TINTARIAU.COM , Selasa , 21 / 12 / 2021 – Warga kecamatan Sabak Auh inisial F sangat kecewa terkait lamaran pekerjaan di PT ACS seolah olah tertutup dalam pengumuman pekerjaan sehingga menimbulkan dampak terhadap putra Tempatan.

F kepada awak media Tintariau.com , menjumpai di kediamannya, sangat menyayangkan dari pihak PT ACS, dari awal di duga tertutup , tidak ada keterbukaan ke publik terkait perekrutan Tenaga kerja, sementara alat dari PT ACS sudah Mumpang di lapangan.

“Seharusnya perusahaan itu lebih mengutamakan putra tempatan, apa lagi pengeboran di kampung sungai tengah, ini malah banyak yang dipekerjakan dari luar , diduga pasti ada permainan penyeleksi lamaran tersebut,” ujar F kesal.

Camat Sabak Auh, Tengku Muhtasyar, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengaku tidak mengetahui sama sekali.

“Saya tidak tahu sama sekali persoalan ini, bahkan PT ACS tidak pernah menghubungi pihak kecamatan, terkait masalah tenaga kerja, saya benar benar tidak tahu.

Kalau PT lain kemarin sempat datang juga ke kantor camat tapi kalau PT.ACS ini sama sekali tidak ada datang ke kecamatan,” ujar Camat.

Camat Sabak Auh berharap kepada PT.ACS kalau bisa masalah ke tenaga kerjaan itu harus diutamakan putra tempatan, agar tidak menimbulkan dampak negatif.

“jangan banyak di pekerjakan putra dari luar kabupaten,” harap Camat.

Sementara itu, pihak PT.ACS, Anto saat dikonfirmasi terkait jumlah lamaran yang sudah masuk dan yang diterima PT.ACS, belum memberikan jawaban, meskipun pesan konfirmasi via WhatsApp sudah contreng biru (dibaca, red).

( Redaksi TR / Wardani / Syariffuddin )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini