H. Kusman Jaya: Saya Minta Perusahaan Lakukan Langkah Preventif

0
161

SIAK TINTARIAU.COM Rabu , 30 /10 /2019 -Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil Siak 4 H. Kusman Jaya mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada anak warga berinisial PN yang tinggal di Pondok II Rokan berinisial DN terkena demam berdarah (DBD).

Hal tersebut disampaikan juga oleh H. Kusman Jaya kepada media ini Rabu (30/10) melalui pesan singkat WhatsApp milikinya.

Adapun isi pesan tersebut sebagai berikut:

“bang ada warga yg kena Dbd lagi .anak pak Parno pondok 2 rokan yang bernama Dani .mhn perusahaan sinar mas beri tindakan prepenrif untk tangani Dbd..agar kiranya kedepan tak ada lagi yg kena penyakit Dbd,”begitu isi pesannya.

Dalam hal itu, H. Kusman Jaya meminta kepada pihak perusahaan PT. Sinar Mas yang dalam hal ini adalah PT. Ivo Mas Tunggal Rokan untuk mengambil langkah preventif untuk mencegah adanya korban berikutnya terkena DBD ini.

“Saya berharap kepada perusahaan segera mengambil langkah preventif untuk mencegah hal ini terjadi lagi, itu aja yang saya harapkan,”tegasnya singkat.

Sementara itu, menurut Penghulu Kampung Sam-Sam Azam Munte menegaskan, kalau pihaknya selaku pemerintah Kampung sudah melakukan langkah-langkah pencegahan di tingkat kampung.

“Saya selaku Penghulu Kampung Sam-Sam bersama RT/RW dan juga perangkat Kampung sudah melakukan langkah pencegahan.

Ada pun langkah pencegahan tersebut yaitu dengan melakukan kegiatan gotong royong secara berkala setiap Jum’at yang kita namakan Jum’at Bersih.

Dan dalam surat edaran kita kepada RT dan RW untuk melakukan kegiatan gotong royong tersebut juga telah kita tembuskan ke pihak perusahaan,”katanya.

( Redaksi / Bani S.S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here