Gedung TC Taekwondo Kecamatan Kandis Dibuka, Ini Harapan Andreas Nico

0
89

SIAK TINTARIAU.COM  KANDIS , Jum’at, 27 / 09 / 2019 – Potensi sejumlah atlet olah raga Kecamatan Kandis sudah tidak perlu diragukan lagi. Faktanya, sejumlah cabang olah raga di Kecamatan Kandis sudah banyak mengukir prestasi, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Tingkat Nasional. Salah satunya adalah bela diri Taekwondo. Dimana pada Kamis siang (26/9), gedung pemusatan latihan atau Training Center (TC) secara resmi dibuka.

Peresmian Gedung TC tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kandis H Irwan Kurniawan S.Sos MM, WakaPolsek Kandis IPTU Yani Marjoni SH, Kanit Binmas IPTU Junaidi, Panit I Binmas Aiptu Wandri Dodi, Kepala Korwilcam P Dan K melalui Sekretarisnya Rudi Hartono SE, Pembina Taekwondo Kandis Aiptu Rio DJ Saragih (Personil Polsek Kandis), dan pelatih Taekwondo Kandis Andreas Nico. Gedung TC tersebut terletak di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km. 78.

Saat diwawancarai, pelatih Taekwondo Kandis Andreas Nico menjelaskan tujuan dibukanya gedung TC tersebut secara lengkap kepada media ini Jumat pagi (27/9)

“Tujuan kami membuka gedung TC ini ada 5 poin penting yaitu, 1. menningkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, 2. memasyrakatkan Taekwondo dikalangan generasi muda, 3. membina generasi muda secara fisik dan mental dengan menjunjung tinggi sportifitas dan patriotisme, 4. menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba, miras, balap liar, dan poin ke 5 yaitu berpegang teguh pada janji taekwondo dan azas taekwondo,”jelasnya.

Selain tujuan yang disampaikan, ia juga memiliki harapan dengan gedung TC ini, hal ini kembali dijelaskan beliau seperti berikut ini.

“Harapan kami meminta kepada Upika Kecamatan Kandis, UPTD Pendidikan, UPTD Kependudukan, UPTD Puskesmas, Lurah Kandis Kota ikut mendukung membantu secara bahu membahu dan berkerja sama kepada kami untuk menjalankan visi, misi dan program latihan kami. Hal ini demi wujudnya generasi muda yang sehat, bebas narkoba dan bisa berpresatasi mengharumkan nama daerah kita Kecamatan Kandis secara khususnya dan Kabupaten Siak pada umumnya,”imbuhnya lagi.

Diharapkan hal ini mampu dalam ikut serta mengurangi sejumlah generasi muda untuk berbuat hal negatif dengan mengukir prestasi mereka lewat cabang olah raga Taekwondo ini.

( Redaksi / Bani.s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here