dr. Aulia Kallista: Tetap Jaga Kesehatan Di Musim Hujan

0
140

SIAK TINTARIAU.COM  Jum’at  01 / 11 / 2019 – Musim hujan masih belum berakhir, dan bahkan terjadi hampir di seluruh Indonesia. Hujan yang sering mengguyur akhir-akhir ini, selain mempengaruhi mobilitas sehari-hari, juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang serius. Kondisi udara yang lembab, dapat membuat bakteri dan virus menyebar lebih cepat.

Meski memang untuk beberapa orang, kehujanan beberapa kali tidak berpengaruh pada tubuh mereka jika mereka mengalami kehujanan. Namun ada pula sebagian orang yang hanya sekali terkena hujan, langsung terkena hujan pada esok harinya.

Untuk itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kandis dr Aulia Kallista kepada media ini Jumat (1/11) mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka selama musim hujan seperti yang dialami dalam beberapa pekan ini.

“Sebagaimana kita ketahui, musim hujan yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Kecamatan Kandis, tentunya memberikan dampak tersendiri, terutama kesehatan. Untuk dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya dengan berbagai cara.

Seperti menjaga kebersihan lingkungan, banyak mengkonsumsi vitamin C, cuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan yang sehat,”jelasnya.

Masih menurut dr Aulia Kallista lagi, masyarakat diminta untuk selalu membawa payung atau jas hujan, serta gunakan pakaian hangat ketika hujan. Menurutnya, mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.

( Redaksi / Bani S.S )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here