Dinas Koperasi Provinsi Riau Laksanakan Pelatihan Koperasi Angkatan Ke II Tahun 2024

0
240

PEKANBARU TINTARIAU.COM Senin, 03 Juni 2024 – Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Dan Menengah ( UKM ) Provinsi Riau melakukan pembinaan pada koperasi dengan cara memberikan pelatihan pada koperasi yang ada di kabupaten kota se-Provinsi Riau.(Jumat,31/05/2024 ).

Pelaksanaan pelatihan di awali pada Angkatan Pertama di bulan April 2024  dan di lanjutkan dengan Angkatan ke Dua pada bulan Mei tanggal 13 s/d 17 di lanjutkan pada tanggal 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2024,kegiatan ini untuk pelatihan Koperasi dasar dan laporan keuangan ,dilaksanakan di dua tempat yaitu di hotel dan di kantor UPT Pelatihan Koperasi Dan UKM Provinsi Riau yang bertempat di jalan Ronggowarsito Pekanbaru.

Pembukaan Pelatihan Koperasi dasar dan Laporan Keuangan Koperasi Angkatan Ke II Tahun 2024 oleh kepala dinias Perindustian , Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah yang di wakili oleh Kepala UPT.Pelatihan Koperasi dan UKM oleh Bapak Mursidik,SE.,M.Si.

Salah satu dari Peserta pelatihan laporan keuangan koperasi angkatan ke dua ( 2 ) saat di Konfirmasi wartawan tintariau.com kepada Sutrisno yang akrab di sapa pakde kumis Mengatakan,” tentunya Saya ucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Dan Menengah ( UKM ) Provinsi Riau, Bapak Mursidik,SE.,M.Si. Kepala UPT.Pelatihan Koperasi dan UKM

Juga Pak Dandi Selaku Pendamping dari Koperasi dan UKM untuk Kota Dumai yang wilayah kerjanya di Provinsi Riau, Ibu Mika Kasi Pelatihan , Bapak Supardi Narasumber , Ibu Afrilia Narasumber, Bapak Riswandi Narasumber, Bapak Rohmadi.S., S.Pd.,I Narasumber yang sudah memberikan materi pelatihan kepada kami semua sebagai peserta pelatihan di UPT.Pelatihan Koperasi dan UKM dan panitia penyelengara sehingga acara ini berjalan dengan baik dan sukses.

Masih Menurut Pakde Kumis,”Didapati banyak hal pengetahuan baru dan teknis , tata kelola menajemen tentang perkoperasian dasar dan laporan keuangan koperasi yang baik dan benar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dalam pengelola koperasi agar gerakan koperasi berhasil mandiri dan menjadi soko guru ekonomi nasional.

Sehingga nantinya kekuatan fundamental ekonomi NKRI kokoh berdasarkan kekuatan UKM yang mumpuni dan merakyat serta dapat diharapkan koperasi siap bersinergi dengan usaha berkelas kecil menengah dan besar kedepan nya. Demi menggapai koperasi yang mandiri dan ekonomi NKRI yang cemerlang dan terbilang ucapak Pakde Kumis mengahiri ucapan nya.

( Redaksi TR / Sri. N ) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini