Diduga Motor Baru Merek Kaisar, Milik Kelurahan Teluk Binjai Menggunakan BM Palsu

0
559

KOTA DUMAI TINTARIAU.COM Dumai timur , Senin , 06 / 07 / 2020  – Kota dumai merupakan kota industry , untuk menjadikan kota dumai yang bersih dan asri , diperlukan kerja keras dalam kebersihan kota. Untuk ini perlu didukung dengan armada angkutan sampah yang memadai , seperti Mobil Coltdiesel pengangkut sampah , Kendaraan Bermotor roda tiga seperti merek Kaisar atau viar, untuk mengangkut sampah di lingkungan masyarakat , terutama di jalan yang kecil dan sempit .

Di kelurahan Teluk Binjai kecamatan dumai timur mendapatkan dua armada roda tiga untuk kepentingan mengangkut sampah di kelurahan teluk binjai dari, anggaran APBD kota dumai tahun 2019 yang lalu yang dianggarkan oleh camat dumai timur sebelumnya.

Dari sumber yang dapat di percaya tidak ingin jati dirinya di sebutkan , mengatakan bahwa kendaraan kaisar untuk mengangkut sampah milik kelurahan teluk binjai  kecamatan dumai timur , belum Bernomor polisi ( BM ) kendaraan baru di serahkan ke rt 17 untuk dipergunakan mengangkut sampah dilingkungan kelurahan teluk binjai.

Namun kendaraan ini tidak terlihat beroperasi , untuk mengangkut sampah di kelurahan teluk binjai kecamatan dumai timur , dari informasi yang di himpun wartawan dilapangan , kendaraan di tahan pihak Satlantas .

Kendaraan angkutan sampah merek kaisar ini aneh nya  menggunakan nompr polisi BM . 3361 R. yang sudah mati pajaknya 2018 lalu , diduga Kendaraan roda tiga milik kelurahan teluk binjai menggunakan BM palsu dengan seri BM. 3361 R .

Ketika wartawan tintariau.com mengkonfirmasikan kepada kasat lantas kota dumai terkait penahanan kendaraan tersebut , kasat lantas polres dumai mengarahkan , untuk informasi lanjut wartawan di arahkan ke kanit satlantas polsek dumai timur , bagian kaur tilang dalam penangkapan dan penahanan kendaraan tersebut .

Wartawan tintariau.com mendatangi mapolsek dumai timur untuk menjumpai kaur tilang , kaur tilang sedang tak di tempat dan  mempertanyakan lewat pesan singkat , mengatakan kita cek dulu pak , kebetulan saya di lapangan sedang bertugas .

Dari keterangan salah satu petugas yang saat itu juga dilapangan , kendaraan kaisar terjaring pada saat terjadinya aksi balap liar pada tangal 06 / 06 / 2020 yang lalu , Kendaraan kaisar di tahan karna mengangkut orang , diduga melanggar dari protokol kesehatan covid – 19. Bukan sedang melakukan mengangkut sampah.

Saat di konfirmasikan pada pak lurah teluk binjai  terkait penahanan kendaraan tersebut , Pak lurah Robby Hermawan Mengatakan , Kendaraan angkutan roda tiga merek kaisar yang baru, belum dipasangkan plat nomor polisinya kita titipkan kepada pak RT 17 yaitu pak nababan.

Sambil menunggu plat nomornya sementara keluar , boleh di pakai untuk keperluan kelurahan seperti mengangkut sampah , karna kendaraan itu di peruntukan untuk kebersihan di kelurahan teluk binjai , jika tidak di perlukan kendaraan tersebut harus stanby dan ready.

Ketika wartawan tintariau.com menanyakan tentang plat nomor polisi , Pak lurah robby Hermawan juga tidak tau menahu bahwa kendaraan itu telah di pasang plat nomor polisi , karna plat yang baru belum sampai di kelurahan .

Diduga pak RT.17 kelurahan teluk binjai melakukan  pemalsuan plat nomor polisi , pada motor roda tiga merek kaisar yang baru .

Masih menurut Lurah Robby Hermawan ,  ini sudah menyalahi aturan dan wewenang sebagai ketua rt 17 , tidak memegang amanah yang sudah kita berikan pada RT 17,  apa yang di lakukan pak rt 17 di luar sepengetahuan pak Robby Hermawan sebagai kepala kelurahan di kelurahan teluk binjai.

Pak Robby Hermawan selaku lurah teluk binjai sudah memberikan teguran secara lisan  , meminta kepada pak RT 17 untuk mempertanggung jawabkan  atas apa yang terjadi pada kendaraan roda tiga milik kelurahan tersebut.

Di tempat yang terpisah Mantan RT 17 saat di konfirmasi mejelaskan , bahwa kendaraan roda tiga kaisar yang di pasang plat nomor polisi dengan BM. 3361 R tersebut , sudah di ketahui lurah dan saya pun sudah memberitahukan nya pada pak lurah , mungkin pak lurah lupa , kata mantan rt 17 pak nababan kepada wartawan tintariau.com .

Masih menurut mantan rt 17 kendaraan roda tiga kaisar saya berikan kepada anak anak untuk kegiatan di portal , pada malam kejadian anak remaja putra putri tersebut , menggunakan kendaraan kaisar milik kelurahan teluk binjai , untuk membeli nasi goreng untuk kegiatan portal.

Ditempat terpisah salah satu tokoh masyarakat yang ada di RT 17 Bapak B. Hutapea mengatakan , sangat kita sayangkan dan kita sesalkan prilaku seorang ketua RT 17  yang di tuakan telah melakukan kesalahan, yang mengakibatkan operasional terganggu dalam hal mengangkut sampah untuk kebersihan di kelurahan teluk binjai , apa lagi diduga memalsukan dengan memasang plat nomor polisi kekendaraan yang baru.

” Dengan ditahan nya kendaraan tersebut kita minta pada pihak yang berwajib benar benar ini diproses sesuai hukum yang berlaku , agar kedepannya tidak terjadi lagi hal yang serupa dan ini merupakan pembelajaran untuk kita semua , sambil menutup pembicaraan dengan wartawan tintariau.com

( Redaksi / Sri.N. ( Nng ) )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here