Bupati Rokan Hilir Harapkan Tahun 2018 Tak Terjadi Defisit Anggaran

0
612

TINTARIAU.COM. Bagansiapiapi Selasa ,04 / 07 / 2017 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) berharap perekonomian pada tahun 2018 mendatang bisa meningkat dan tidak ada lagi yang namanya istilah devisit anggaran. Pasalnya, dampak dari devisit anggaran yang terjadi tahun ini selain membuat beberapa program pemerintahan tidak berjalan tentunya juga menyebabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat.

“Devisit anggaran yang terjadi tahun ini tentunya bukanlah suatu hal yang kita inginkan, namun bencana ini harus kita jalani dan terima dengan lapang dada. karena devisit ini tidak hanya terjadi dikabupaten Rohil, akan tetapi disetiap kabupaten/kota yang ada dinegeri ini,” kata Bupati Rohil, Suyatno usai melepas pawai takbir hari raya idul fitri 1438 Hijriyah, di halaman kantor BPKAD Rohil, Sabtu (24/6/2017) malam kemaren.

Ia mengatakan pawai malam takbiran idul fitri yang setiap tahunnya dilaksanakan merupakan salah satu rutinitas pemkab rohil dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan syiar agama islam. Kendati tahun ini terjadinya devisit anggaran yang cukup besar, namun pawai takbiran idul fitri 1438 Hijriyah tetap meriah dibandingkan tahun lalu.

“Jadikan lebaran idul fitri ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi sebagai sarana membebaskan diri dari dosa. Karena silaturahmi tidak hanya berbentuk formal seperti halal bihalal, akan tetapi bisa juga dilakukan dengan cara mendatangi dari rumah kerumah dan saling mengingatkan sesama kerabat,” ungkap Suyatno.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here