Bupati Rohil Melepaskan Balon ke Udara pertanda Lomba Senam dan Merangkai kata.1 Resmi di Buka

0
732

TINTARIAU.COM.BAGANSIAPIAPI  Selasa , 20/12/2016 – Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp membuka secara resmi lomba anak jujur “Si Kumbi” dan merangkai kata bagi pelajar tingkat Taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) di Halaman Kantor Bupati Rohil lama, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (19/12/2016) siang. Dalam sambutannya, Bupati Suyatno memberikan apresiasi kepada panitia yang membuat kegiatan positif yang sangat menarik ini yang tentunya dapat membuat anak-anak TK dan PAUD di Rohil untuk berprilaku keratif dan jujur.

“Ini salah satu rangkaian acara hari anti korupsi internasional (HAKI). Jadi, melihat antusiasnya peserta kita tentunya bangga karena memang acaranya sangat positif,” ucapnya. Ia meminta agar anak-anak yang meraih juara untuk terus dibina sehingga nantinya tidak menutup kemungkinan bisa diikutsertakan dalam iven yang lebih tinggi.  “Senam jujur ini kan diajarkan secara nasional, mana tahu ada lomba tingkat Provinsi tentunya kita bisa ikut andil didalamnya,” katanya.

Pembukaan acara itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp didampingi Kajari Rohil, Bima Suprayoga SH MHum, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Kapolsek Bangko AKP Agung Tri Adiyanto Sik, dan Danposal Bagansiapiapi Letda Luat (P) Ari Solikhin.

Saat penampilan senam jujur terlihat Bupati dan Forkopimda serius memperhatikan gerak demi gerak para anak TK dan PAUD yang begitu bersemangat didampingi oleh masing-masing guru. “Mereka terlihat kompak dan melihat anak-anak seperti ini tentunya kita bangga,” tuturnya.

Sesekali iapun terlihat memberikan tepuk tangan melihat kelincahan para anak-anak TK dan Paud yang saat itu jumlahnya sekitar 400 orang. Untuk lomba merangkai kata diikuti oleh 40 orang se Kabupaten Rokan Hilir.
“Selamat bertanding, semoga para generai penerus kita menjadi pribadi yang cerdas, berprilaku jujur dan tentunya menjadi generasi emas Negeri Seribu Kubah,” tutupnya.

( Tinta Riau.com / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here