BKD Rohil Serahkan 463 Berkas Guru PNS SMA/SMK ke BKN.

0
369

Bagansiapiapi ( TintaRiau.com )Kamis 03/11/2016 -16;19;Wib  – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku telah menyerahkan berkas administrasi 463 berkas guru tingkat SMA dan SMK yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pemkab Rohil Terima 7 Tamatan STTD bekasi untuk Bekerja di Dishubkominfo ,1.000 Guru di Rohil Akan Dialihkan ke Provinsi

Penyerahan berkas itu sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014. Dimana nantinya kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dirohil sudah dialihkan kepada Pemprov Riau, baik itu berupa gaji guru maupun aset lainnya yang dimiliki sekolah akan diberlakukan mulai Januari 2017 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala BKD Rohil, H Roy Azlan AP Msi, Kamis (3/11/2016) di Bagansiapiapi. Dikatakan, saat ini sudah ada 463 guru PNS dari seluruh sekolah kita sampaikan berkasnya pada awal Oktober kemarin ke BKN.

Diungkapkannya, berkas itu diserahkan langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp saat menghadiri rapat Forkompinda di Pekanbaru awal Oktober kemarin. Namun meski sudah diserahkan, untuk penggajian para guru PNS itu masih menjadi tanggungjawab Pemkab Rohil hingga Desember nanti.

Dengan adanya perubahan ini ia berharap para guru dan manajemen pendidikan di Rohil akan menjadi lebih baik lagi. Selain itu dengan adanya perubahan itu dia juga merasa bersyukur karena beban Pemkab Rohil akan semakin ringan dari segi anggarannya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Rohil, Ir H Amiruddin MM mengatakan, ‎Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota harus siap-siap untuk melepas pengelolaan dua sekolah tersebut ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Sedangkan untuk jenjang pendidikan SD dan SMP masih tetap dikelola oleh Dinas Pendidikan kabupaten/kota.

“Selama ini guru-guru di Rohil dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU), dengan demikian akan ada pengurangam DAU di Rokan Hilir sesuai dengan jumlah gaji yang akan dibayarkan 2017 mendatang,” pungkasnya.

Penulis : Jumaris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here