Apel Perdana di Tahun 2020, Bupati Ingatkan Persiapan MTQ Provinsi Riau Jan 02, 2020

0
165

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Kamis 02/01 / 2020  – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno berpesan agar di tahun 2020 ini fokus pada program pembangunan, apalagi Rokan Hilir akan bertindak sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Riau 2021.

“Saya minta semua dinas pada anggaran perubahan 2020 kalau ada, sudah merancang persiapan kita sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi Riau di 2021. Kita fokus menghadapi MTQ, bagaimana kota ini bisa lebih cantik.

Jalan bisa ditingkatkan lagi, halaman taman budaya bisa dipres lagi,” ujarnya saat memimpin apel perdana yang digelar di depan Kantor BPKAD, Jalan Mardeka Bagansiapiapi, Kamis (2/1/2020).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Rohil ini berharap program yang lain bisa ditunda terlebih dahulu dengan memprioritaskan program sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Riau.

“Karena kita tahun 2021 sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Riau,” ujarnya.

Kemudian kepada masyarakat daerah Rohil yang berjiwa dagang agar mulai sekarang sudah dapat merancang souvenir dan kuliner yang bisa menambah penghasilan. Karena di saat MTQ tersebut semua lapisan masyarakat akan mengunjungi Kabupaten Rokan Hilir, khususnya Kota Bagansiapiapi.

“Jual baju MTQ, baju I love Bagansiapiapi, kuliner, souvenir dan lain sebagainya,” kata Suyatno.

Kemudian, ia juga menegaskan bahwa mulai hari ini sudah ada konsep melaksanakan anggaran 2020 seperti untuk menunjuk PPTK, bendahara, perencanaan dan dilanjutkan pelaksanaan lelang di ULP.

Yang berkaitan dengan belanja, modal, proyek dan kegiatan agar segera dilaksanakan sehingga serapan anggaran 2020 lebih cepat. Bahkan angaran DAK juga segera dilelang.

“Karena APBD 2020 sudah disahkan, anggarannya sudah ada dan programnya sudah ada. Oleh sebab itu intropeksi diri kita bagaimana kinerja kita di 2019 ada peningkatan tidak? Nah 2020 inilah kita tingkatkan lagi,” tandasnya.

( Redaksi / Jum’s ) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here