ABK TB.Bahtera 7 , Diduga Tidak Menggunakan Safety Mengkibatkan Korban Jiwa

0
288

DUMAI TINTARIAU.COM Kamis , 27 April 2023 – Dumai Merupakan kota industri tujuan wisata rilijius dengan DIC di pesisir Provinsi Riau .

Salah satu Tak Boat ( TB ) Bahtera 7 yang bersandar di Dermaga A pelabuhan PT. Pelindo Dumai,berdasarkan informasi yang di peroleh wartawan tintariau.com , diduga adanya kecelakaan kerja yang terjadi pada anak buah kapal ( ABK ) TB Bahtera 7.

Kecelakaan kerja pada anak buah kapal ( ABK ) dari TB Bahtera 7 di duga akibat kelalaian dengan tidak mengunakan safety dalam melaksanakan kegiatan kerja , kejadian kecelakaan kerja sekira jam 15:30 WIB ,

Informasi yang di himpun wartawan tintariau.com telah terjadi kebocoran pada Dek Kapal TK.Jeems Transport saat masih muat cangkang di Pelabuhan Pontianak Prov. Kalbar menuju Dumai , sehingga cangkang tersebut masuk kedalam Main Hole Tongkang .

Untuk mengeluarkan muatan cangkang yang ada didalam Main Hole Tongkang Jeems Transpot / TB Bahterta 7 telah bercampur dengan muatan Inti / Kernel muatan terakhir , TK. Jeems Transpot / TB Bahterta 7 sebelumnya mengangkut muatan cangkang yang pada saat ini sedang bongkar di dermaga A Pelabuhan PT. Pelindo Dumai.

Dari informasi yang di himpun , seorang Chip yang berinisial IR dari kapal TK.Jeems Transpot / TB Bahterta 7, masuk kedalam Main Hole Kapal TK. Jeems Transport diduga tanpa menggunakan Safety pengaman Tabung Oksigen dan Tali yang diikat kepinggang.

Sehingga pada saat akan menuruni tangga dari atas Dek menuju kebawah lantai dasar Main Hole Kapal Jeems Transport , Chip Jatuh ke lantai dasar Main Hole TK. Jeems Transport .

Melihat kejadian itu datang seorang yang berinisial FH / dengan pangilan akrab Koko yang merupakan pekerjaan buruh harian lepas , karna melihat Chip kapal jatuh dan pingsan di dalam lantai dasar Main Hole TK.Jeems Transport ,

langsung menyusul kebawah tanpa menggunakan pengaman oksigen dan Tali ikat kepinggang juga sehingga sampai dibawah FH Juga mengalami pingsan dan tumbang di dalam Main Hole Kapal TK.Jeems Transport tersebut.

Terlihat Pihak Basarnas Kota Dumai , Satuan Reskrim Polres Dumai , Dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kota Dumai AKP DAFRIS .SH.,MH. melakukan pertolongan penyelamatan kepada kedua nya yaitu Chip dan FH namun jiwa kedua nya sudah tidak tertolong lagi ( Meninggal dunia ) .

Kini Jenazah kedua korban diangkut oleh pihak KKP Kota Dumai dengan menggunakan Ambulance ke RSUD Kota Dumai , saat ini kedua Jenazah korban sudah berada di kamar mayat RSUD Kota Dumai.

Atas Incident ini kapten dari TB.Bahtera 7 , hingga saat ini tidak bisa di konfirmasi , Kapten TB. Bahtera 7  masih  di mintai keterangan di Polres Dumai.

( Redaksi TR / Sri.N *** )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini